Kejaksaan Negeri Tanah Datar Setor Dana Rp 491 Juta ke Kas Negara

oleh -38 views

Batusangkar, dekadepos.com

Kejaksaan negeri batusangkar berhasil memasukan dana ke kas negara sebesar Rp 491.059.000,- dari dana  pengganti, rampasan dan denda dalam kasus korupsi yang di tangani kejaksaan negeri Tanah Datar.

Kajari Tanah Datar Hardijono Sidayat S.H,M.H didampingi kasi pidsus Selamat Indra Wijaya S.H.M.H menjelaskan hal itu dalam jumpa pers pada hari Adiyaksha tahun 2020 di kantor Kejaksaan Negeri Tanah Datar, Rabu (22/7/20).

Dana sebesar itu, sebut Kajari Hardijono diperoleh dari uang Rampasan kasus OTT (Operasi tangkap tangan) mantan kepala dinas koperindag Tanah Datar  MW dan Syaf sebesar Rp 20 juta,-, serta uang denda Rp 100 juta( Subsidair satu bulan penjara )

Terus , uang sebesar 121.095.000,- yang digelapkan mantan wali nagari Saruaso Suardi dalam kasus transfer dana vinus, ditambah denda Rp 50 juta ( Subsidair satu bulan).

Kasus  mantan direktur Pursda Tuah Sepakat Tanah Datar Elwizar Barus juga membayar denda sebesar Rp 200 juta,- karena adanya penyelewengan dana  di Pursda Tuah sepakat Tanah Datar beberapa waktu lalu.

Dalam tindak pidana umum tercatat 79 kasus dengan kasus terbanyak penyalahgunaan Narkoba dan kasus pelecehan seksual selama tahun 2020.

Guna menekan kasus narkoba dan pelecehan seksual ini, tekan Kajari Hardijono didampingi kasi Pidum Halidimanjaya SH.M.H, mari kita bersama-sama termasuk orang tua berkomitmen mengawasi masyarakat dan anak kemenakan kita dalam kasus narkoba dan pelecehan seksual.

Pada kesempatan itu, turut memberikan keterangan tentang kinerja Kejaksaan Negeri Tanah Datar tahun 2019 – 2020 , Kasi Intel Tatang Hermawan S.H,M.H, Kasi Datun Afdal Saputra S. H, Kasi BB dan Rampasan Edo Dede Pisano S.H.( hatiar)