Keluarga Besar MBGJG Bukittinggi Bangga, HUT ke-6 Dihadiri Walikota Erman Safar dan Ketua DPRD Beny Yusrial

oleh -20 views

BUKITTINGGI, dekadepos.com-

Walikota Bukittinggi H.Erman Safar selaku Ketua Dewan Pembina Marchin Band Gita Jam Gadang (MBGJG) dan Ketua DPRD Beny Yusrial selaku Ketua Umum MBGJG serta Ketua PDBI Bukittinggi, M.Nur Idris menghadiri Ulang Tahun   ke-6 MBGJG di Cafe Foresthreee Tangah Jua Bukittinggi, Rabu (22/12).

Hadir dalam Ulang Tahun itu semua Pemain Senior dan Yunior serta mantan pemain dan orang tua pemain Marchin Band Gita Jam Gadang.

Keluarga besar MBGJG Bukittinggi terlihat bangga, karena perayaan Hari Ulang Tahun MBGJG yang ke-6 tahun ini yang diadakan secara sederhana itu, namun penuh makna karena dihadiri petinggi kota Bukittinggi.

“Kami sangat senang Pak Walikota Erman Safar dan Pak Krtua DPRD Beni Yusrial memberikan semangat kepada pemain MBGJG,” ujar para pemain MBGJG.

Apalagi, terlihat keakraban antara Bapak Walikota Erman Safar dan Ketua DPRD Beny Yusrial dengan anak-anak pemain, sehingga membuat susana jauh mencair. Dan ke dua tokoh Bukittinggi itu tidak menolak bersalaman maupun berfoto shelfi.

“Hello gaeees ….”, sapa Walikota  kepada para pemain MBGJG, sapaan itu spontan disambut anak-anak dengan yel..yel… khas MBGJG. “Memang Walikota hebat” guman M.Nur Idris selaku Ketua PDBI Kota Bukittinggi.

Pada kesempatan itu, Walikota H.Erman Safar dan Ketua DPRD, Beny Yusrial mengajak pemain MBGJG untuk selalu latihan dan bersiap tampil setiap acara dan lomba. Insya Allah Pemko Bukittinggi akan siap membantu.

“Kita akan carikan dana untuk marchingband. Tugas saya, Pak Beny dan Pak Idris untuk mencarinya”. ungkap Walikota yang disambut  rasa gembira oleh anak anak MBGJG.

Seusai sambutan Walikota dan Ketua DPRD, dilanjutkan dengan pemotongan kue Ulang Tahun ke 6 MBGJG oleh Walikota serta dilanjutkan dengan berbagai penampilan dari berbagai session latihan. Mulai pemain Colour Guade, pemain Brass, Pemain Percussei dan Fitinstrument. Masing masingnya  tampil dilombakan dan diberikan hadiah kepada pemenang.

Puncak dari Peringatan Ulang tahun ke 6 MBGJG Bukittinggi, diumumkan KING & QUEEN MBGJG 2021. Untuk King MBGJG terpilih Abdhi Fatirurahman (Pemain CG/Asal Pelajar SMA 2 Bukittinggi) dan untuk Queen MBGJG terpilih Nadia (Pemain Brass/Asal SMA 1 Bukittinggi).

Sebelum acara Puncak Ulang tahun MBGJG ke 6 ini, dilakukan berbagai kegiatan, seperti konser Amal MBGJG yang dilaksanakan di Pelataran Pendesterian Jam Gadang. Dari konser ini terkumpul donasi sebesar Rp3 juta lebih yang akan diberikan kepada korban meletusnya Gunung Semeru.

Kemudian, Rabu (22/12), segenap pemaian MBGJG bersama Ketua PDBI, M. Nur Idris, pergi ziarah ke makam Almarhum Maderizal (Mantan Ketua MBGJG, 2016-2021) di Belakang Masjid Syukra Ipuah Mandiangin. Dan Almarhum Maderizal sebelum wafat juga telah menggelontorkan dana pokirnya selaku anggota dewan untuk pengadaan baju para pemain MBGJG.

M.Nur Idris selaku Ketua PDBI Kota Bukittinggi, sangat berterima kasih kepada Pak Walikota dan Ketua DPRD Bukittinggi yang telah menjadi keluarga besar MBGJG Bukittinggi.

“Dengan adanya dua tokoh penting Kota Bukittinggi ini, tentu kita harapkan MBGJG dapat maju dan berkembang lagi dan dapat lebih mengharumkan nama Bukittinggi, baik itu di ivent tingkat Provinsi, Nasional maupun internasional,” ujar M.Nur Idris sembari mengucapkan Milad ke 5 MBGJG Bukitrtinggi, dan semoga MBGJG lebih jaya lagi kedepannya. (Edis)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.