Kemajuan Expor Sumbar, IEC Sumbar Siap berkolaborasi Dengan PT. Asuransi Ekspor Indonesia 

Jakarta, Dekadepos.com

Perwakilan pengurus indonesia ekspor channel (IEC) regional Sumatera Barat mengunjungi kantor asuransi expor Indonesia di menara Kadin lantai 21 Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Kedatangan ini bertujuan menjalin dan mempererat silaturahmi dengan asuransi expor indonesia (ASEI). Mutia safitri, selaku tenaga ahli di PT. Asuransi ekspor Indonesia yang juga fasilitator PPEJP kementrian perdagangan RI, dengan para pelaku exportir, mengatakan, siap untuk mendukung kegiatan yang diadakan iec sumbar utamanya para umkm expor yang berada di Sumatra barat.

‘’Pertemuan ini memiliki tujuan untuk menguatkan kerjasama antara IEC Sumbar dan Asei (Asuransi Ekspor Indonesia) dalam upaya mendorong pertumbuhan ekspor di wilayah Sumatera Barat,” kata Mutia.

Dalam pertemuan tersebut, Mutia Safitri memberikan penjelasan rinci tentang manfaat dan pentingnya asuransi ekspor bagi para pelaku bisnis di Sumatera Barat. Selain itu, mutia safitri juga mempromosikan produk dan layanan asuransi ekspor yang disediakan oleh Asei kepada para pengusaha yang hadir.

Terpisah, IEC sumbar sebagai salah satu kanal ekspor utama di wilayah sumatra barat, sangat berminat dalam memanfaatkan semua peluang yang ditawarkan oleh Asei. IEC sumbar melihat asuransi ekspor sebagai salah satu instrumen yang dapat memberikan perlindungan finansial dan mengurangi risiko bisnis, yang pada gilirannya dapat mendorong pertumbuhan dan peningkatan ekspor Sumatera Barat.

Saat di konfirmasi, pengurus kordinator wilayah IEC Sumbar, Ikbal Maulana, Wahyu Hidayat dan Alfaiz Ramadhan mengatakan kegembiraannya atas kolaborasi ini. IEC Sumbar berharap bahwa hubungan lebih lanjut dengan Asei akan membantu mengembangkan lebih banyak peluang bisnis dan meningkatkan daya saing ekspor Sumatera Barat secara keseluruhan.

Kemitraan antara IEC Sumbar dan Asei diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi para eksportir di Sumatera Barat serta memperkuat posisi Indonesia di pasar global.

Ikbal juga mengatakan,dalam rangka mempromosikan kesuksesan kolaborasi ini, IEC Sumbar juga berencana untuk mengadakan serangkaian seminar dan workshop mengenai asuransi ekspor untuk pengusaha di wilayah tersebut.

” Ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman mereka tentang pentingnya melibatkan asuransi ekspor dalam kegiatan ekspor mereka,’’kata ikbal.

Ia juga menambahkan, melalui kerjasama yang kuat antara IEC Sumbar dan Asei, seluruh tempat usaha di Sumatera Barat akan dapat meraih lebih banyak peluang ekspor dan mengatasi risiko bisnis seperti resiko gagal bayar dan lainya dengan lebih baik. (Edw/Rel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *