Kematian Murni Terungkap, Sengaja Dilindas Truck Atas Suruhan Suami

oleh
Ilustrasi
Ilustrasi

Padang pariaman, dekadepos.com

Peristiwa nahas yang dialami seorang wanita bernama Murni pada Senin (15/3) lalu di Ujung Guguak, Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman yang mengakibatkan ia meninggal dunia akibat dilindas truck akhirnya terkuak.

Ia sengaja dilindas hingga tewas yang didalangi oleh suaminya sendiri bernisial HJ. Hal itu terungkap setelah salah satu pelaku berinisial KI (30) diamankan pada Jumat (19/3/2021).

Hal ini dibenarkan Kapolsek Lubuk Alung AKP Harmon, “Pelakunya ada 2 orang. Satu dari dua pelaku telah diamankan dalam dugaan tindak pidana menghilangkan nyawa orang lain. Sedangkan pelaku lainnya yakni suami korban dalam pengejaran, “sebutnya kepada wartawan.

Terungkapnya penyebab tewasnya korban berawal dari kecurigaan keterlibatan suaminya. Pasalnya, berdasarkan keterangan dari tetangga korban, sebelum ditemukan meninggal dunia, korban sempat bertengkar dengan suaminya.

“Pelaku KI diamankan sekitar pukul 01.00 WIB di Korong Rimbo Kalam, Nagari Anduriang, Kecamatan 2X11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman,” kata Harmon.

Berdasarkan informasi yang didapat dari keterangan pelaku KI ini, bahwa ia yang mengendarai mobil truk yang melindas korban tersebut.

Menurutnya, sebelum kejadian pelaku KI ditelpon oleh suami korban untuk menumpang karena sudah bertengkar dengan istrinya. Sampai di Simpang 4 Singguling, suami korban naik ke atas mobil dan meminta untuk menuju ke rumah korban di Korong Ujung Guguk, Nagari Pasie Laweh.

Sampai dirumah, suami korban duduk di bangku depan rumah, dan pelaku inisial KI (30) tetap menunggu di atas mobil.

Tidak berapa lama kemudian datang korban mengendarai sepeda motor. Lalu terjadi pertengkaran antara korban dengan suaminya inisial HJ.

Selanjutnya suami korban naik ke atas mobil dan dikejar oleh korban sehingga terjadi tarik menarik. Namun, suami korban meminta pelaku inisial KI (30) melajukan kendaraan serta menambah lajunya.

Suami korban pun mendorong korban hingga menyebabkan korban terjatuh. Suaminya ini terus meminta pelaku KI untuk menambah kecepatan mobil dan mobil tersebut melindas korban.

Saat melindas korban mobil sempat oleng, Suami korban tetap meminta pelaku KI melajukan kendaraannya.

“Selain kami menangkap tersangka kami juga sudah menyita mobil dump truck berwarna kuning dengan nopol BA 9965 FE, sedangkan pelaku utamanya masih kami buru,” pungkasnya.(rmp)