Kerugian 1 Milyar, Begini Kronologi Terbakarnya Masjid Darul Uya

oleh -47 views

Bukittinggi.Dekadepos.com.

Masjid Darul Ulya,di Jorong Koto Tinggi,Kenagarian Koto Tinggi, Kec.Baso, Kab.Agam ludes dimamah si jago Merah,Sekitar pukul 22.00 wib,Senin (12/11) ma lam.Akibat kebakaran masjid itu kerugian ditaksir hampir Rp.1 Milyar.

 

Informasi yang diperoleh Dekadepos menyebutkan,Senin malam itu, Kenagarian Koto Tinggi,Baso sama dengan daerah lainnya,sama sama dilanda hu jan .Walaupun tidak hujan lebat,namun ditengah tengah hujan itu,masyarakat Jo rong Koto Tinggi dikejutkan dengan terbakarnya Masjid Darul Ulya yang sehari ha rinya tempat beribadah bagi masyarakat sekitar.

 

Terbakarnya,Masjid Darul Ulya, membuat masyarakat sekitar berpekikan ke luar rumah untuk minta minta tolong,mendengar suara minta tolong itu,Wali Jo rong Koto Tinggi,Fauzi yang sedang berada dirumahnya yang berjarak lk 50 Meter dari masjid,langsung keluar rumah dan menuju Masjid Darul Ulya.

 

Di Masjid,dilihatnya api telah membesar di gudang samping kiri Masjid, Gu dang yang berukuran 4 X 6 Meter dan terbuat dari kayu itu,terus dijalar sijago me rah,bahkan ketika Wali Jorong Fauzi sampai di Masjid,api sudah membakar Masjid Darul Ulya dengan kontruksi Permanen itu.

 

Masyarakat yang sudah ramai itu,secara bersama sama membantu mema damkan api dengan peralatan seadanya menjelang datangnya bantuan Mobil Pe madam Kebakaran.Dan tak lama berselang,barulah datang 3 unit mobil pemadam kebaklaran, 2 unit milik Pemkab.Agam dan 1 unit dari Kota Bukittinggi.Menjelang pukul 24.00 wib,api sudah dapat dikuasai dan dipadamkan petugas Pemadam Ke bakaran.

 

Kapolres Bukittinggi,AKBP.Arly Jembar Jumhana,melalui Kapolsek Baso Iptu Adrianto menbenarkan adanya kejadian kebakaran di Jorong Koto Tinggi, Kenaga rian Koto Tinggi,Kec.Baso.Dimana Masjid Darul Ulya yang berukuran 15 X 15Meter terbakar sekitar pukul 23.00 wib Senin malam kemaren,dan api baru bisa dipadam kan menjelang pukul 24.00 wib.

 

Apa penyebab,terjadinya kebakaran Masjid Darul Ulya itu,dalam penyelidi kan pihak Polsek Baso.Dan akibat kebakaran itu telah menimbulkan kerugian ham pir Rp.1 Miliar rupiah,kata Kapolsek Baso Adrianto. ( Edis )

No More Posts Available.

No more pages to load.