Kesebelasan Kecamatan X Koto Singkarak Tumbangkan Juara Bertahan di Final Bupati Solok Cup

SOLOK, dekadepos.com – Kesebelasan Kecamatan X Koto Singkarak berhasil keluar sebagai Juara I Bupati Solok Cup II Tahun 2023 melalui adu penalti melawan Kecamatan Gunung Talang dengan skor 3-1, setelah sebelumnya pertandingan Final Bupati Solok Cup II sempat tertunda dengan hasil imbang 1-1, hari Sabtu tersebut kembali digelar pertandingan inal ulang bertempat di GOR Batubatupang Koto Baru, Sabtu  lalu (23/12).

Kedua kesebelasan menampilkan pertandingan yang sengit dengan penuh perjuangan meskipun diguyur hujan dan kondisi lapangan yang licin sehingga mendapatkan skor akhir 0-0 dan membuat pertandingan harus di akhiri dengan babak penalti.

Dengan kemenangan tersebut sebagai Juara I Kecamatan X Koto Singkarak berhasil merebut piala bergilir yang sebelumnya dimiliki oleh Kecamatan Gunung Talang serta mendapatkan hadiah sebesar Rp. 10 Juta Rupiah, Sebagai Juara II Kecamatan Gunung Talang mendapatkan hadiah sebesar Rp.7,5 Juta Rupiah dan Juara III Kecamatan Bukit Sundi mendapatkan Hadiah sebesar Rp. 5 Juta Rupiah.

Ketua Panitia BSC 2023, Sofriwandy NR, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut mendukung suksesnya BSC 2023 tersebut.

“Atas nama seluruh panitia, saya mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh rekan panitia, Bapak Bupati Solok, Sekda, Jajaran Polres Solok Arosuka,  Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Perhubungan, SKPD Terkait, DLH, Satpol PP, Bagian Umum, Asisten, Camat, seluruh walinagari, pemain, penonton, Kodim O309 Solok, Polres Solok Kota, Anak Gawang, Aqua Group pt. TIV, Bank Nagari, Efek Brozer, Bank BRI, Dinas Kominfo, PDAM, Dinas Kesehatan, Infokom, pemuda koto Baru, Puskesmas Kecamatan, Dinas Dukcapil, askab PSSI Solok, Asprov PSSI Sumbar, awak media, RRI Padang, Radio Solinda, dan semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi untuk suksesnya BSC 2023 Ini yang tidak mungkin bisa disebutkan satu persatu,” sebut Sofriwandy.

Pihaknya juga memoohon maaf jika dalam pelaksanaan ada yang kurang terlayani dengan baik dan sampai jumpa di BSC 2024.

Sedangkan Bupati Solok Capt. H. Epyradi Asda, M.Mar mengucapkan rasa senangnya terhadap event Bupati Solok Cup ini karena dengan anggaran yang tidak terlalu banyak sudah bisa memberikan kebahagiaan dan hiburan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Solok.

Bupati juga memberi apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana, Polres Solok Arosuka  yang sudah ikut membantu lancarnya BSC 2023 teesebut.

“Insyaallah tahun depan kita akan lanjutkan lagi bahkan akan ada pertandingan untuk tingkat SMP dan juga untuk Cabang Olahraga Bola Voli, karena menurut saya olahraga ini murah meriah dan disenangi oleh masyarakat Kabupaten Solok” tutur H. Epyardi Asda.

Bupati juga berjanji akan membenahi GOR Tuangku Tabiang dan mendanai Persikas klub Sepakbola milik Pemkab dibawah asuhan Askab PSSI Solok.

“Carilah pelatih yang berkualitas dan stabdar lisensi biar nanti kita dapatkan tim yang berkualitas dan bisa bersaing di tingkat Sumbar,” sebut H. Epyardi Asda . (jarbat)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *