Ketua DPRD Deni Asra Minta Dinas PUPR Limapuluh Kota Segera Perbaiki Jembatan yang Rusak

oleh -141 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com –

Pasca rusak beratnya sebuah jembatan di Jorong Sungai Mangkirai, Nagari Pandam Gadang, Kecamatan Suliki, Kabupaten Limapuluh Kota, setelah dilewati truk colt diesel bermuatan pupuk kandang dan sekam, mengakibatkan terganggunya akses jalan  di dua jorong di Nagari Pandam Gadang Kecamatan Suliki, kondisi ini mendapat perhatian serius dari Ketua DPRD Limapuluh Kota, Deni Asra dan Sekretaris Komisi II DPRD Limapuluh Kota Khairul Apit.

Dalam kunjungan kerjanyanya ke lokasi, Senin (6/4/2020) Ketua DPRD Deni Asra yang juga didampingi Wakil Bupati Ferizal Ridwan, mengaku prihatin terjadinya musibah rusaknya jembatan tersebut.

“Karena keberadaan jembatan ini sangat vital, karena menjadi satu-satunya sarana penghubung bagi ribuan masyarakat di dua jorong yakni Jorong Sungai Mangkirai dan Jorong Koto Marapak, untuk itu diminta Dinas PUPR Limapuluh Kota segera memperbaiki jembatan yang rusak ini,” pinta Deni Asra.

Menurut Deni Asra, masyarakat daerah ini mayoritas adalah petani, utamanya petani jeruk. Dengan rusaknya jembatan ini, tentu masyarakat tidak dapat membawa hasil pertanian mereka untuk dipasarkan ke luar daerah. Sebab, saat ini jembatan tersebut hanya bisa dilalui kendaraan roda empat tonase ringan.

“Jembatan ini memang menjadi akses utama, tentu kalau jembatan ini rusak tentu akan mengganggu ekonomi masyarakat kita,” ujarnya.

Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR dan dalam beberapa hari ke depan akan segera diperbaiki.

“Walaupun sekarang hanya diperbaiki dan belum diperbuat secara permanen. Tapi setidaknya untuk sementara sudah tidak mengganggu akses masyarakat,” ujarnya. (edw)