Ketua Persit Anggia Mutia: Istri Prajurit Jangan Banyak Menuntut dan Berhati-hati Bersosmed   

oleh -3.423 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Dalam rangka kunjungan kerja perdana ke Kodim 0306/50 Kota dan ke Batalyon Infantri 131/Braja Sakti, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032 PD l/Bukit Barisan, ibu Anggia Mutia, SE, melakukan giat tatap muka dengan anggota Persit Cabang LX Dim 0306 yang berlangsung di Makodim 0306/50 Kota Jalan Raya Negara Tanjung Pati, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (13/5/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Persit Koorcab Rem 032 PD l/Bukit Barisan, ibu Anggia Mutia, memberikan arahan kepada anggota Persit Cabang LX Dim 0306, sekaligus menyampaikan rasa simpati dan bangganya dapat berkumpul dengan ibu-ibu anggota Persit untuk menyatukan persepsi dalam rangka memajukan organisasi Persit.

Sebagai istri prajurit, ujar ibu Anggia Mutia, anggota Persit dituntut untuk memelihara dan membina kerukunan dan jaga silahturahmi sesama anggota Persit.

“Penekanan saya kepada ibu-ibu, seorang istri prajurit jangan banyak menuntut kepada suaminya, karena banyaknya tuntutan akan membuat suami bertindak di luar aturan yang berlaku di TNI AD,” ungkap ibu Anggia Mutia.

Lebih jauh diingatkan ibu Anggia Mutia, dalam bergaul anggota Persit diminta untuk saling menjaga etika dan sopan santun. Kegiatan Persit dibawa enjoy saja dan jangan dijadikan beban. “Kalau kita iklhas semua kegiatan akan enak dan tidak berat untuk dilaksanakan,” ujarnya.

Ketua Persit Koorcab Rem 032 PD l/Bukit Barisan itu juga mewanti-wanti ibu-ibu anggota Persit Cabang LX Dim 0306, agar berhati-hati mengunakan media sosial (sosmed).

“Dalam bersosmed ibu-ibu tidak boleh berkomentar yang tidak benar, karena sudah ada diatur dalam  UU IT, apalagi di lingkungan TNI AD aturannya sudah jelas. Dilarang berkomentar tentang pemerintahan dan politik, karena bukan ranahnya kita. Ibu-ibu dilarang curhat melalui sosial media, karena semua itu tak ada manfaatnya. Lebih baik curhat sama Allah SWT melalui sholat dan ibadah lainnya,” pungkas ibu Anggia Mutia.

Pesan dan nasehat yang sama juga disampaikan Ketua Persit Koorcab Rem 032 PD l/Bukit Barisan, ibu Anggia Mutia, kepada istri-istri prajurit Yonif 131/Brajasakti saat mengadakan tatap muka di Mako Yonif 131 Braja Sakti di Tiakar, Kota Payakumbuh. (edw)