Ketuk Pintu Rumah Warga, Lurah Kapalo Koto Ampangan Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi

oleh -98 views

PAYAKUMBUH, dekadepos.com –

Dalam rangka percepatan capaian vaksinasi Walikota Payakumbuh, Riza Falepi meminta kepada semua pihak, termasuk kepada aparat kelurahan yang ada di lingkungan pemda setempat agar terus aktif mengenjot target vaksinasi.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak untuk mewujudkan Kota Payakumbuh menuju herd immunity, ” kata Walikota Riza Falepi.

Menyikapi seruan Walikota Riza Falepi tersebut, pemerintah Kelurahan Kapalo Koto Ampangan, Kecamatan Payakumbuh Selatan bersama jajarannya dan didukung Tim PPKM dan tokoh masyarakat setempat terus mengajak masyarakat dengan mendatangi rumah-rumah warga untuk menjalani vaksinasi.

Lurah Kapalo Koto Ampangan, Wandri S.Sos  kepada wartawan, Senin (15/11/2021), menyampaikan bahwa masyarakat Kelurahan Kapalo Koto Ampangan pada umumnya memang kurang paham manfaat vaksin.

“ Sebagai Lurah, saya langsung turun door to door ke rumah-rumah warga untuk memberikan masukan kepada warga tentang pentingnya menjalani vaksinasi untuk kesehatan tubuh dan menangkal berkembangnya virus corona,” ungkap Wandri.

Diakui Wandri, saat turun ke rumah-rumah warga bersama Tim PPKM dan melibatkan RT/RW dan tokoh masyarakat, pihaknya tak bosan-bosan memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“ Alhamdulillah, sampai saat ini capaian vaksinasi di Kapalo Koto Ampangan sudah mencapai 48 persen. Target untuk meningkatkan partisipasi capaian vaksinasi di daerah ini akan terus dilakukan,” ujar Wandri.

Diakui Wandri, pelayanan vaksinasi tidak hanya dilakukan dari rumah ke rumah. Namun bagi warga Kapalo Koto Ampangan yang ingin menjalani vaksinasi juga bisa di kantor Camat Payakumbuh Selatan atau ditempat-tempat pelaksanaan vaksinasi.

“ Kami optimis dengan cara turun setiap hari dari rumah ke rumah, capaian target vaksinasi akan meningkat.” pungkas Wandri. (ds)

No More Posts Available.

No more pages to load.