Khatam Al Quran Surau Pincuran Banda Berlangsung Meriah

oleh -101 views

LINTAU, dekadepos.com

Pelaksanaan perayaan khatam Al Quran bagi anak didik TPS Surau Pincuran Banda Jorong Sembayan Nagari Tanjung Bonai, kecamatan Lintau Buo Utara, Kab. Tanah Datar berjalan meriah.

Pasalnya, kemeriahan perayaan tersebut karena selain dari 24 orang anak anak yang ikut Khatam Quran juga ikut khatam 29 orang ibu ibu dan nenek umur lanjut (lansia).

Tokoh masyarakat nagari Tanjung Bonai sekaligus pengurus Surau Pincuran Banda Syafril Pengulu Sutan, dalam sambutannya saat acara pembukaan hari Ahad/ minggu (24/2) mengemukan, pelaksanaan khatam Quran di surau Pincuran Banda semenjak berdirinya TPA sudah berpuluh kali, bahkan kalau data yang mengaji di TPA ini saat ini ada yang sudah jadi nenek nenek dan kakek kekek, katanya.

Lebih lanjut di katakan, alhamdulillah berkat kerjasama masyarakat dan keyekunan guru TPA kini tipy Perguruan al Quran Pincuran Banda di Kemenag Tanah Datar sudah akriditasi B, mudah, selanjutnya kalau diadakan pemdataan ulang kita harapkan dapat meningkat menjadi akriditasi A, harapnya.

Pada kesempatan itu hadir sekaligus memnerikan sambutan wali Nagari Tanjung Bonai Litfi Dt. Majo Besar, S.Pd, anggota DPRD Tanah Datar Istiklal, dan beberapa Caleg DPRD Tanah Datar antara lain hadir Adlis, S.Pd dan para caleg lainnya.

Rangkaian acara menurut ketua Panitia Pelaksana Asep Yusran S.Pd, perayaan ini berlansung dua hari, karena hari Sabtu 23/2 kemaren dilaksanakan arak arakan yang diikuti peserta Khatam dan masyarakat terutama walimurid, ujar Asep.

Sejalan dengan acara khatam al Quran, malamnya di meriah dengan Tbalig Akbar dan malam hiburan dengam kesenian Gambus dari kota Batusangkar. (Ird)

No More Posts Available.

No more pages to load.