Kirim Paket Ke Jakarta, Seorang Pria di Payakumbuh Ditangkap

oleh -264 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Seorang pria di Payakumbuh dibekuk/ditangkap Polisi usai mengirimkan Paket berupa keripik untuk seorang temannya di Jakarta, pria berinisial SN (27) beralamat di Kelurahan Padang Alai Bodi Kecamatan Payakumbuh Timur itu nekad mengirimkan Keripik yang juga berisi Narkoba jenis ganja kering yang dibalut lakban, terungkapnya pengiriman Narkoba itu setelah Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh menerima informasi dari warga bahwa adanya pengiriman Paket dari salah satu jasa pengiriman yang ada di Kelurahan Tigo Koto Diateh (Cubadak Aia.red) Kecamatan Payakumbuh Utara baru-baru ini.

Dari informasi itu, Tim Opsnal Satresnarkoba yang dipimpin langsung Kasat Resnarkoba, AKP. Desneri langsung melakukan penyelidikan, hingga diketahui SN yang merupakan seorang Sarjana itu sebagai pelaku pengiriman. Hingga ia dibekuk pada Kamis 19 Mei 2022 sekitar pukul 10.30 Wib SN dibekuk dirumahya, karena tidak bisa lagi mengelak, ia akhirnya mengakui bahwa pada Senin 16 Mei mengirimkan paket keripik berisi Narkoba jenis ganja di jasa pengiriman di Kelurahan Tigo Koto Diateh.

Usai ditangkap, tersangka SN langsung dibawa petugas ke jasa pengiriman di Kelurahan Tigo Koto Diateh untuk dipertemukan dengan petugas disana. Kepada Polisi, SN juga menyebutkan bahwa saat pengiriman paket itu ia menyebutkan bahwa isinya adalah keripik/kue, ia sengaja terburu-buru saat mengirim agar tidak dicurigai.

” Iya, kita menciduk/menangkap seorang pria yang diduga sebagai pengirim Narkoba jenis ganja kering kepada rekannya di Jakarta, saat pengiriman ia (tersangka SN) menyebutkan bahwa yang ia kirim adalah paket makanan/keripik, hal itu ia lakukan untuk menghindari kecurigaan, sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Alex Prawira melalui Kasat Resnarkoba, AKP. Desneri didampingi KBO. IPDA. Duasa serta Kanit II, Indra Zega, Jumat sore 20 Mei 2022.

AKP. Desneri juga menambahkan, tersangka SN sengaja melakukan pengiriman Narkoba melalui jasa pengiriman yang jauh dari pusat kota agar tidak dicurigai, pengiriman Narkoba menggunakan jasa pengiriman merupakan cara yang terbilang baru di Payakumbuh.

” Tersangka memang sengaja mengirimkan paket Narkoba melalui jasa pengiriman yang berada jauh dari keramaian dan pusat kota, hal itu dilakukan agar ia tidak dikenali dan tidak dicurigai.” Tutup Desneri.

Hingga kini tersangka SN dan Barang Bukti Narkoba masih diamankan di Mapolres Payakumbuh Kawasan Labuah Silang Kecamatan Payakumbuh Barat untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Edw).

No More Posts Available.

No more pages to load.