Kisah Pengantin Menikah di Wabah Corona, Gunakan Jas Hujan dan Masker Saat Ijab Kabul

oleh -197 views
uasana ijab kabul di Desa Katekan, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah (Foto: Istimewa)

Peristiwa, dekadepos.com

Suasana ijab kabul di Desa Katekan, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, mengundang perhatian banyak pihak.

Betapa tidak, ditengah mewabahnya virus Corona (COVID 19) di Indonesia, pasangan pengantin ini terpaksa menggunakan jas hujan dan masker saat prosesi Ijab Kabul, Kamis (26/3/2020).

Dalam foto yang beredar, terlihat pasangan pengantin pria maupun wanita mengenakan jas hujan tipis warna merah. Mereka juga mengenakan masker dan sarung tangan begitu juga dengan penghulu dan para tamu.

“Pernikahan itu diawasi petugas puskesmas. Mereka sudah menyiapkan perlengkapan. Termasuk masker dan sarung tangan,” ujar Kepala KAU Kecamatan Ngadirejo, Muhlisun yang juga penghulu kedua pengantin tersebut.

Menurutnya, hal ini dilakukan karena calon pengantin laki-laki berasal dari Wonosobo. “Aturannya, warga dari luar daerah Temanggung harus melapor ke puskesmas,”ujarnya.

Di puskemas suhu badan dicek. Hasilnya, ternyata tinggi. Prosesi ijab kabul tetap dilangsungkan. Namun, mengikuti protokol kesehatan. Sebelum ijab kabul, dokter memberi pengarahan seputar pencegahan Covid-19.

“Selain menggunakan alat pelindung diri, petugas puskesmas juga menyiapkan hand sanitizer. Para tamu diminta mencuci tangan,”tutupnya.(Ry)

Editor: R.M Putra/ Sumber: Rakyatku