Komunitas Gerak Wartawan Sijunjung Bagikan Ratusan Masker

oleh -27 views

Sijunjung, dekadepos.com

Gabungan jurnalis yang tergabung dalam komunitas Gerak Wartawan Sijunjung (GWS) membagikan ratusan masker gratis di Simpang Tugu Muaro tepatnya di depan Kantor BPBD Kabupaten Sijunjung, Senin (6/4).

Selain membagikan masker, jurnalis tersebut juga memberikan edukasi agar masyarakat memakai masker saat keluar rumah untuk  pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Pembagian masker itupun diberikan kepada pengguna kendaraan roda empat maupun roda dua, mulai dari masyarakat biasa, pegawai pemda, polisi maupun TNI yang melintas di Jalan Prof M Yamin Muaro Sijunjung.

Selang waktu satu jam ratusan masker tersebut habis dibagikan dan masyarakatpun senang dapat pembagian masker itu, pasalnya untuk mencari masker itu sulit dan harganya mahal.

“Masker sekarang mahal dan susah carinya jadi kalau ada yang bagi-bagi Alhmadulillah,” ujar Jambul salah seorang masyarakat yang melintas di jalan tersebut kepada MC Sijunjung.

Sementara itu wartawan Harian Posmetro dan Ogi dari Haluan menyebutkan bahwa kegiatan bagi-bagi masker tersebut murni inisiatif beberapa wartawan dan sumbangan peribadi.

“Kegiatan ini murni inisiatif beberapa wartawan. Karena disaat warga butuh perlindungan diri dari penularan virus corona yang semakin mengkhawatirkan, masker malah sulit didapat, sementara untuk membelinya jelas susah, karena masih banyak yang lebih wajib, seperti kebutuhan rumah tangga,”jelasnya.

Komunitas Gerak Wartawan Sijunjung menghimbau, agar dengan sulitnya masyarakat memperoleh masker ini, mampu menggerakkan hati kalangan yang memiliki reski berlebih untuk berbuat hal yang sama untuk membantu sesama. Gerak Wartawan Sijunjung menyebut, bahwa virus corona ini adalah musuh bersama. “Dengan itu mari kita bahu membahu saling bantu agar kita kuat melewati kondisi ini bersama, dan kita doakan segera berlalu, dan beraktifitas lagi seperti biasa”himbau Hendri, Endo, Ogi, Dicko, Heru, Dan Def.(Heru)