Kondisi Taman Marga Satwa, WC Tersumbat Pedagang Jualan Seenaknya, Wawako Bukittinggi ‘Tabik Rabo’

Bukittinggi.Dekadepos.com

Wakil Walikota Bukittinggi H.Irwandi “Tabik Rabo” melihat para pedagang berjualan seenaknya di gerbang masuk Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK),ketika Wakil Walikota itu mengadakan Sidak ke TMSBK,Sabtu (13/10).

Bacaan Lainnya

Areal Parkir TMSBK ini harus aman dan nyaman bagi pengunjungnya,kalau melihat para pedagang berjualan seperti ini,sangat mengganggu keamanan dan kenyamanan pengunjung,para pedagang yang berjualan ini harus ditertibkan dan harus bergeser kebelakang”,ujar Wakil walikota H.Irwandi dengan tegas kepada Kabid TMSBK,Iqbal dan kepada para Satpam yang bertugas pada hari Sabtu (13/10/2018).

Kita melarang para pedagang itu berjualan ditempat tempat yang dilarang ini sesuai aturan.Selaian kita menegakan aturan yang kita buat,juga untuk kepentingan para pedagang itu sendiri. kata H.Irwandi.

Kalau pedagang itu,bisa ditertibkan, maka akan tercipta kemananan dan kenyamanan bagi pengunjung TMSBK, kalau pengunjung sudah merasa aman dan nyaman,tentu pengunjung akan terus meningkat ke TMSBK, Dan kalau pengunjung meningkat, jelas akan berdampak kepada peningkatan ekonomi pedagang itu sendiri .

Untuk itu,kepada para pedagang patuhilah aturan yang berlaku, kalau pedagang patuh,tentu pemerintah tidak akan menertibkannya,tetapi,kalau tidak bisa ditertibkan sesuai aturan,jelas kita akan terus melakukan penertiban,kalau perlu tidak ada pedagang Kaki lima diseputaran pintu masuk TMSBK ini,kata Wakil Wali kota H.Irwandi.

Kepada jajaran TMSBK dan petugas keamanan yang ada di TMSBK, untuk tidak takut melakukan penertiban,sebab penertiban yang kita lakukan sesuai aturan.tegas Wakil Walikota.

Kemudian, ketika wakil Walikota H.Irwandi masuk ke arael TMSBK yang di dampingi Kabid TMSBK,Iqbal.Wakil Walikota juga menerima laporan, kalau WC untuk Wanita tersebut. Sedangkan keberadaan WC didalam areal TMSBK sangat dibutuhkan.

Mendapat laporan itu,Wakil Walikota langsung menelpon Kabid Cipta Karya ,Dinas PU-PR,Fauzan.Dan tak lama berselang,Fauzan pun  datang ke TMSBK. Kepada Fauzan,Wakil Walikota H.Irwandi meminta untuk dapat secepatnya melakukan pembenahan terhadap WC Wanita yang tersumbat,sebab WC itu sangat dibutuh kan oleh pengunjung TMSBK.kata wakil Walikota H.Irwandi yang terus melakukan peninjauan ke Benteng Ford de Kock.

DINAS PARIWISATA HARUS KREATIF DAN PENUH INOVATIF.

Sebelum ke TMSBK, Wakil Walikota H.Irwandi yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, H.Erwin Umar dan Para wartawan  mengunjungi Objek wisata Taman panorama dan Lobang Jepang.Disini (Taman Panorama dan Lobang Jepang), Wakil Walikota H.Irwandi cukup memujikan kondisinya yang semakin hari semakin cantik dan tacelak. Sehingga Taman Panorama dan Lobang Jepang ini menjadi Destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan.

Pada kesempatan itu,Wakil Walikota H.Irwandi memberikan beberapa arahan kepada Kadis Pariwisata untuk kemajuan dan pengembangan Pariwisata kota Bukittinggi kedepannya.

Menurut Wakil Walikota H.Irwandi,untuk memajukan Pariwisata agar selalu ramai dikunjungi.Dinas pariwisata harus kreatif dan Penuh Inovatif dalam mencari ide ide yang bagus yang dapat menjadi daya tarik bagi pengunjung.”Apabila kita banyak ide,dan ide itu dituangkan dalam bentuk kenyataan,jelas akan menjadi da ya tarik tersendiri bagi pengunjung”,ujar H.Irwandi.

Dan kita dari Pemerintah daerah,tentu mengharapkan tingkat kunjungan ke Kota Bukittinggi ini terus meningkat, sebab kita menginginkan dibalik peningkatan kunjungan itu akan membawa dampak positif terhadap masyarakat,terutama dalam peningkatan ekonominya.dan yang pasti dengan Kunjungan ramai akan dapat mensejahterakan masyarakat,tambah Wakil Walikota H.Irwandi (Edis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *