Kontingen Bukittinggi, Juara Umum Cabang Aero Sport

oleh -453 views

Parit Malintang.Dekadepos.com.

Dari 32 medali emas yang disediakan untuk cabang Aero Sport pada Porprov ke XV Sumatera Barat tahun 2018 di Padang Pariaman. 24 keping medali emas direbut para atlit Aero Sport Kota Bukittinggi,sisanya diperebutkan daerah lain.

Untuk itu Kontingen Aero Sport Kota Bukittinggi keluar sebagai juara Umum Aero Sport Porprov ke XV ta hun 2018 yang dipertandingkan di Gunung Kunter,Batang Anai,kab.Padang Pariaman, untuk penyerahan medalinya dilaksanakan ditempat yang sama, Selasa (27/11) sore ke maren.

Ketua pengkot Aero sport Bukittinggi, Ben Fitraza,tidak bisa menyembunyikan kebahagiannya atas prestasi yang didapat para anak asuhannya pada Porprov tahun ini. Keseriusan para atlet dalam latihan yang dituangkan pada Porprov 2018, memang menjadi tolak ukur keberhasilan tahun ini.ujar Ben Fitraza.

“Alhamdulillah kita raih 24 emas dan cukup banyak medali perak dan perunggu yang kita raih.Dengan prestasi ini,jelas kita bersyukur kepada Allah yang telah memberikian yang terbaik untuk para atlit Aero Sport serta ucapan terima kasih atas doa dan dukungan dari Pemko Bukittinggi, Koni serta masyarakat Bukittinggi. Hasil ini kami persembahkan untuk Masyarakat dan kota Bukittinggi tercinta. Semoga kedepan dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” ungkap Ben yang turut didampingi atlet para layang dan gantole Bukittinggi.

Ketua Koni Bukittinggi, Dhipa Arkendi, menyampaikan apresiasi yang tinggi bagi atlet aero sport Bukittinggj yang telah berhasil memborong emas di cabor yang menguji adrenalin dan ketepatan ini. “Kami bangga dan akan terus mendukung pembinaan selu ruh cabang olahraga di Bukittinggi, termasuk Aero Sport ini. Kita akan kembangkan lagi agar semakin baik kedepannya,” ungkap Dhipa Arkendi yang didampingi Boy Heri,Eri Sukarwan dan Ya Fadil.

Dikatakan Dhipa Arkendi, hasil Aero Sport tahun ini, memang sangat meningkat dari tahun lalu. Karena pada Porprov 2016 lalu, Bukittinggi meraih 6 emas, 8 perak dan 3 perunggu. “Namun tahun ini mencapai 24 emas. Ini sangat luar biasa,ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Kontingen kota Bukittinggi,H.Irwandi,yang didam pingi Ketua Harian Kontingen, Erwin Umar,juga memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada pengkot Aero Sport Bukittinggi. Dengan 24 emas yang diraih, tentunya menjadi kebanggaan bagi kota dan masyarakat Bukittinggi.

“Selamat dan terima kasih atas perjuangan atlet paralayang dan gantole kota Bukittinggi. Keberhasilan ini patut diapresiasi. Luar biasa sekali satu cabor bisa mendu lang 24 medali emas. Ini prestasi yang sangat berarti bagi kota kita. Selamat dan suk ses selalu untuk aero sport Bukittinggi,ujar H.Irwandi menambahkan,kalau Pengkot Aero Sport mentargetkan hanya 19 emas,namun saya targetkan sebanyak 24 medali emas dan ternyata mampu dicapai para atlit Aero Sport,inilah yang membuat salah satu saya bangga dan terharu akan kerja keras para atlit untuk mencapai hasil yang maksi mal .

Dengan perolehan 24 medali ini itu mendongkrakj Kontingen Koyta Bukittinggi ke Posisi tiga dengan 72 medali emas, 70 perak dan 71 perunggu.Sedeangkan posisi satyu dutempati Kontiongen kota Padang dan Posisi kedua ditempati Tuan Rumah,Kab.Padang Pariaman( Edis )