Korban Gempa Lombok Shalat Di Masjid Beratapkan Langit

Lombok, Dekadepos.com

Pasca Gempa yang terjadi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) korban bencana hempa Lombok tidak hanya membutuhkan logistik atau materil, tapi juga siraman rohani.

Relawan Minangkabau Muslim Care (MMC) yang telah berada di Lombok terus berjuang agar korban bencana gempa di Dusun Teluk Kodek, Desa Malaka Kecamatan Pamenang Kabupaten Lombok Utara mengambil hikmah dibalik bencana besar ini.

Relawan MMC yang dipimpin Ustad M. Siddieg Al-minangkabawy mengajak korban gempa untuk rutin shalat berjama’ah lima waktu sehari semalam, rajin baca Qur’an, rajin berzikir, istigfar dan berdo’a kepada Allah swt.

” Alhamdulillah. Dengan hidayah dan pertolongan dari Allah swt, setiap shalat lima waktu masjid darurat membludak jama’ahnya. Barang kali tidak akan ditemukan di lokasi bencana gempa lombok lainnya.” Sebut Siddieg melalui relis yang dikirimkan kepada wartawan.

Ia juga menambahkan, Jama’ah shalat jama’ah lima waktu sangat banyak, sangat ramai betul. Tapi sayang Masjid yang diberi nama dengan Masjid Darul Shabirin hingga sekarang langsung beratapkan langit.

Saat Shalat di siang hari jamaah sangat kepanasan, shalat di malam hari sangat kedinginan. Ditambah lagi angin berhembus sangat kencang terutama pasca Gempa dan daerah kami ini dekat dari tepi laut sehingga angin laut terasa hingga ketulang.

Sedih betul rasanya, karena masjid tempat kami mendirikan shalat lima waktu, sekaligus masjid tempat kami rukuk, sujud dan tempat untuk kami meminta ampun kepada Allah Allah swt atas segala dosa dan kesalahan yang kami perbuat, hingga sekarang belum ada terpal yang dipergunakan untuk atap masjid darurat, padahal jama’ahnya sangat ramai betul.

” Kami telah memasang bambu untuk tiang Masjid darurat dikampung kami, sebagai bentuk ikhtiar kami kepada Allah swt.” tambahnya.

Pembela agama Allah yang aktif berdakwah hingga ke pelosok itu berharap kaum muslimin yang dermawan mau membantu berwakaf Terpal untuk atap masjid. Kiranya ada diantara kaum muslimin yang berkenan membantu saudara seiman untuk semakin nyaman dalam beribadah kepada Allah swt.

Semoga Allah swt mencatat amal jariyah kita menjadi amal shaleh yang akan memperberat timbangan amal kebaikan kita diakhirat kelak.

Amal jariyah yang insya Allah tidak akan habis sekalipun kita telah meninggal dunia. Amin Yaa Rabbal ‘Alamin… (Edw)

Donasi Gempa Lombok bisa di kirim ke :
Bank Muamalat
No. Rek. 4230014005
A/N. Minangkabau Muslim Care ( MMC )

Alamat Posko Minangkabau Muslim Care (MMC) ;

Posko 5 Dusun Teluk Kodek, Desa Malaka, Kec. Pamenang. Kab. Lombok Utara. Prop. Nusa Tenggara Barat

Konfirmasi Ke ;

1. Muhammad Shiddieq Al MinangkabawyMuhammad
085364296465

3. Hamzah Abu Maryam
082386321556

3. Abu Dzaye Fathummaly
082384411176

Kami mengucapkan jazakumullah khairan katsiran.

Barakallahu fikum jami’an. Amin…

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *