Kota Bukittinggi Dipilih Sebagai Lokasi Deklarasi “Army Cycling Club”

oleh -614 views

BUKITTINGGI, dekadepos.com-

Karena Kota Bukittinggi memiliki sejarah panjang dan punya nilai juang yang tinggi dalam perjalanan bangsa Indonesia ini.Maka Markas Besar Angkatan Darat memilih kota Bukittinggi sebagai lokasi Deklarasi “Army Cycling Club” atau Club Sepeda TNI AD dan Kotama/Balakpus TNI AD, sekaligus tempat Star Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020.Minggu (23/2).

Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen.TNI Tatang Sulaiman dalam jamuan Makan malam yang diadakan Walikota Bukittinggi di BalairungRumah Dinas walikota,Sabtu (22/2) malam menyebutkan,Penggemar sepeda di Angkatan Darat begitu banyak, namun belum ada wadahnya,sehingga belum terakomodasi dengan baik kepentingan itu.Untuk itu,malam ini (Sabtu malam kemaren-red) kita coba mengaktifkan semua club yang ada sesuai dengan nama  masing – masing dibawah naungan Army Cycling Club yang ada di Markas Besar Angkatan Darat.

Dikatakan Wakasad,saat ini  ada 15 jenderal yang mempunyai hobi sepeda. Antara lain, Danpusterad Mayjen TNI Arif Rahman MA Dirkuad Brigjen TNI Temas, Dirtopad Brigjen TNI Ir. Asep Edi Rosidin, Kadisjas AD Brigjen TNI Muhammad Ha san, Pangdam 12 Tanjungpura Mayjen TNI Nur Rahmad , Pangdam 1 Bukit Barisan Mayjen TNI M.Sabrar Fadhilah dan Danrem 032/ Wbr Brigjen TNI Kunto Arif Wibo wo, Danrem 031/Wbm Brigjen M. Fajar dan Jenderal lainnya.

“Bersepeda setelah hobbi harus dinaikkan menjadi prestasi, karena banyak yang muda – muda dan banyak yang bagus baik laki – laki maupun perempuan, un tuk itu harus disalurkan supaya menjadi prestasi, dan yang jelas olahraga itu sehat “, ujar Wakasad Tatang Sulaiman.

Kemudian,Dipilihnya Bukittinggi sebagai tempat deklarasi, menurut Tatang Sulaiman ,Bukittinggi mempunyai sejarah yang panjang dan punya nilai juang yang tinggi dalam perjuangan bangsa Indonesia.

“Dipilihnya Bukittinggi sebagai lokasi Deklarasi Army Cycling Club ini me rupakan inisiasi dari Bapak Pangdam, Bukittinggi ini punya sejarah, jadi nilai keju  angannya tinggi disini, pernah menjadi 5 pusat pemerintahan dan hal itu tidaklah gampang termasuk Pemerintahan Darurat Indonesia, jadi kalau kita resmikan disi ni mudah – mudahan spirit dari daerah ini menjadi bagian daripada spirit kita se mua,” ungkap Wakasad Tatang Sulaiman.

Sementara itu walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias mengucapkan teri ma kasih dengan dipilihnya Bukittinggi sebagai lokasi deklarasi peresmian Club Sepeda TNI AD dan Kotama / Balakpus TNI AD dan menjadikan Kota Bukittinggi se bagai lokasi star Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020.

“Suatu kebahagiaan bagi kami, dilipilihya Bukittinggi sebagai lokasi star dan dengan kehadiran Wakasad juga akan lebih mempromosikan kepariwisataan Bukit tinggi kota yang syarat dengan sejarah, dan memang Bukittinggi dan Agam patut dipromosikan karena banyak objek wisata alam yang menarik, untuk itu diharap kan jangan hanya sekali kesini dan semoga perjalanannya menyenangkan,” ungkap Ramlan Nurmatias.

Pada kesempatan tersebut Wakasad Tatang Sulaiman juga menyerahkan Piagam Peresmian kepada 45 club yang telah diresmikan sebagai club sepeda da lam naungan ACC (Army Cycling Club) TNI AD.  (Edis)