KPU Bukittinggi: Anggota PPK dan PPS Wajib Hadir di Kantor

Bukittinggi, Dekadepos.com.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi mewajibkan PPK dan PPS untuk selalu hadir di kantor Sekretariat masing masing, guna menerima pengaduan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Hal itu dikatakan Komisioner KPU Bukittinggi dari Divisi Teknis,Yasrul kepada Dekadepos,Senin (28/1/2019).

Dikatakan,diwajibkannya para PPK dan PPS untuk selalu berada di sekretariat masing masing setiap hari, bertujuan untuk selalu siap siaga menerima pengaduan masyarakat yang berkaitan dengan Pemilu, termasuk menerima laporan bagi masyarakat yang belum terdata di Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau bagi masyarakat yang ingin melakukan pindah memilih, yang dikarenakan alasan pekerjaan atau pindah rumah, sebagaimana aturan yang berlaku sesuai undang undang,kata Yasrul .

Dengan adanya petugas PPK dan PPS setiap hari di sekretariatnya masing-masing, jelas setiap adanya laporan ataupun pengaduan masyarakat dapat dilayani secara cepat, ungkap Yasrul.

Disamping itu, 80 hari menjelang pelaksanaan Pemilu, KPU Kota Bukittinggi berupaya untuk meningkatkan pastisipasi pemilih mencapai 80 persen sebagaimana yang ditargetkan KPU-RI. Untuk itu, kepada PPK dan PPS diminta untuk selalu berkoordinasi dengan relawan Demokrasi yang sudah dibentuk dan sudah dikukuhkan, tambah Yasrul.( Edis )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *