KPU-Parpol Gelar Pertemuan Bahas Finalisasi Desain APK Peserta Pemilu

oleh -69 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh menggelar pertemuan dengan Pengurus Partai Politik (Parpol) terkait Finalisasi Desain Alat Peraga Kampanye (APK) berupa Spanduk dan Baliho yang difasilitasi oleh KPU. Kegiatan tersebut digelar Senin 15 Oktober 2018 di ruang pertemuan KPU di Kawasan Kubu Gadang Kecamatan Payakumbuh Utara. Selain dihadiri sejumlah pengurus Parpol, Komisioner KPU (termasuk dua komisioner baru KPU) juga hadir Bawaslu Kota Payakumbuh.

Dihadapan peserta Rapat Koordinasi, Ketua KPU Payakumbuh, Heidi Mursal mengatakan bahwa hingga saat ini baru 11 Parpol yang menyerahkan Desain APK ke KPU, dari Desain yang telah diserahkan tersebut masih terdapat beberapa kesalahan, baik terkait ukuran, penempatan logo KPU dan lainnya. Dengan adanya Rapat Koordinas tersebut, Heidi berharap Parpol untuk segera melakukan perbaikan dan menyerahkan Desain bagi yang belum menyerahkan.

“ Kami harapkan Parpol untuk segera menyerahkan Desain APK, bagi Parpol yang telah menyerahkan Desain namun masih terdapat beberapa kesalahan/kekeliruan dalam pendesainan kami juga harapkan untuk segera diperbaiki dan segera diserahkan, termasuk bagi Parpol yang belum menyerahkan Desain, sehingga nantinya bisa dilakukan pencetakan.” Sebutnya.

Hal senada juga diungkapkan tiga Komisioner lainnya, Ade Jumiarti, Nina Trisna serta Noval Hardi. Menurutnya, Desain yang telah diserahkan/disampaikan Parpol (Peserta pemilu) masih banyak yang tidak memperhatikan dengan cermat aturan yang ada.

“ Mari kita lihat/cermati kembali aturan, dari belasan Parpol yang telah menyerahkan desain APK bahkan masih ada yang tidak memasukkan logo dan tulisan Komisi Pemilihan Umum/KPU Kota Payakumbuh di kiri atas Desain APK. Untuk itu kedepan mari kembali diperbaiki jelang batas penyerahan desain APK ke KPU.” Ujarnya.

Sementara Sekretaris KPU Kota Payakumbuh, Dipa Persada mengingatkan peserta pemili/Parpol untuk memperhatikan kualitas foto dan desain yang nantinya akan diserahkan ke KPU, sehingga saat pencetakan hasinya bisa maksimal.

“ Untuk kualitas foto dan ukuran file desain yang aakn diserahkan kami harapkan yang terbaik, sehingga setelah dicetak hasilnya juga memuaskan.” Ujarnya.
Dari Rakor tersebut disepakati batas akhir penyerahan Desain APK pada tanggal 29 Oktober 2018. (Edw)

No More Posts Available.

No more pages to load.