KPU Payakumbuh Terima Ratusan Bilik Suara

Payakumbuh, Dekadepos.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh telah menerima 447 Bilik Suara yang akan digunakan pada Pemilu tahun 2019 mendatang, dari ratusan Bilik Suara yang diterima tersebut 1 buah diantarannya mengalami kerusakan namun masih bisa tetap dipergunakan. Ratusan bilik suara tersebut sampai di Gudang KPU di Jalan Rangkayo Rasuna Said Kelurahan Koto Panjang Kecamatan Payakumbuh Timur pada Kamis 1 November 2018.

Hingga kini, ratusan bilik suara yang berbahan dasar kardus itu dijaga oleh  petugas di Gudang KPU. Berbeda dengan bilik suara pada Pemilu tahun-tahun sebelumnya, salah satu bilik suara tersebut transparan, sehingga aktivitas pencoblosan (pemberian hak suara bisa terlihat).

Menurut Ketua KPU, Heidi Mursal meski ratusan bilik suara telah sampai digudang KPU, namun jumlah tersebut masih kurang, karena kebutuhan bilik suara di Kota Payakumbuh dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) mencapai 341 TPS, tentu jumlah bilik suara lebih dari seribu bilik suara.

“ Iya, sekitar 447 bilik suara untuk Pemilu tahun 2019 telah sampai di Gudang KPU, namun jumlah tersebut masih kurang, dan akan kita tunggu hingga pihak rekanan mengirimkan kekurangannya.” Sebutnya Jumat sore 2 November 2018.

Heidi Mursal juga menambahkan, hingga saat ini untuk logistik Pemilu baru Bilik Suara yang sampai di Gudang KPU Kota Payakumbuh, untuk logistik Pemilu lainnya, KPU Payakumbuh masih menunggu.

“ Iya, untuk Logistik Pemilu baru Bilik Suara yang kita terima. Dan dari ratusan bilik suara yang telah kita terima, 1 diantarannya masuk dalam kategori rusak namun masih dapat dipergunakan.” Tutupnya. (Edw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *