Kreatif, Dinas Perkim LH Sijunjung Percantik Keindahan Kota dengan Bahan Ini

oleh -84 views
Taman Kota terlihat lebih cantik dengan menggunakan bas bekas yang dicat warna -warni (Heru)
Taman Kota terlihat lebih cantik dengan menggunakan bas bekas yang dicat warna -warni (Heru)

Sijunjung,dekadepos.com

Dinas Perumahan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Sijunjung menghias taman di Jorong Gambok, Nagari Muaro tepatnya di Depan Rumah Dinas Wakil Bupati setempat dengan menggunakan ban bekas.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Dinas Perkim LH untuk keindahan pusat ibukota kabupaten.

Kepala Dinas Perkim LH Sijunjung, Riki Mainaldi Neri mengakatan pihaknya akan terus berupaya melakukan hal-hal yang positif untuk masyarakat.

“Selain tugas dan fungsi kami, pembenahan taman itu merupakan salah satu langkah yang baik untuk keindahan Kabupaten Sijunjung,” ujarnya kepada Dekadepos, Jumat (10/4) melalui pesan whatsAppnya.

Dikatakan Riki, upaya itu dilaksanakan sebagai bentuk penataan wajah dipusat ibukota di Ranah Lansek Manih.

“Kami memanfaatkan lahan yang ada, kemudian untuk mengindahkannya juga menggunakan ban bekas dengan menghiasnya semenarik mungkin, sehingga ada daya tarik masyarakat untuk menikmati keindahan taman ini,”jelasnya.

Riki meminta peran aktif masyarakat khususnya para pengunjung taman agar dapat menjaga kebersihan dan fasilitas yang ada.

“Meskipun ada petugas kebersihan, tentu yang paling penting adalah kesadaran masyarakat dalam menjaga keindahan taman. Salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan,” pintanya. (Heru)