Kronologi Izet Ditangkap di Tanah Datar, Sebelum Diamankan Sempat Sembunyi di Kebun Cabe

oleh -14.156 views
Izet saat diamankan tim buser Direskrimum Polda Sumbar. (ist)

Tanah Datar, Dekadepos.com

Pelarian Izet, tukang palak supir truck di Indarung akhirnya berhenti. Ia diamankan di kawasan Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar pada Kamis (15/7)

Penangkapan ini dibenarkan Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto kepada wartawan.

“Benar, IZet ditangkap di salah satu rumah, kawasan Kabupaten Tanah Datar, Kamis pagi,” ujarnya.

Sebelum berhasil diamankan tim buser Direskrimum Polda Sumbar ini, Izet ternyata sempat sembunyi dikebun cabe saat hendak dilakukan penangkapan.

“Ia ditangkap saat masuk kerumah sekira pukul 06.00 Wib, setelah semalam sempat sembunyi di kebun,” sebutnya.

Senada, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumbar Kombes Pol Imam Kabut Sariadi menyebutkan, saat video pemalakan yang dilakukan pelaku viral, pihaknya langsung bergerak mengumpulkan informasi.

“Kita mencari keberadaan pelaku, informasi ada kabur ke Solok dan Riau. Informasi itu dikembangkan, namun hasilnya tidak benar,” katanya.

Setelah itu ada lagi informasi, pelaku ini terlihat di Tanah Datar, Tim bergerak ke Tanah Datar pada Rabu malam sekitar pukul 19.00 WIB dan menemukan pelaku menginap di rumah saudara sepupu.

“Sebelum penangkapan kita koordinasi dengan wali korong dan lainnya namun setelah izin didapatkan pelaku ini kabur ke kawasan kebun cabai yang ada di sana,” katanya.

Ia mengatakan tim yang tidak menguasai lapangan kesulitan menangkap Izet malam itu sekitar pukul 23.00 WIB, Hingga akhirnya IZet ditangkap pada Kamis pagi. (rdo)

No More Posts Available.

No more pages to load.