Kronologi Kecelakaan Mobil Box Timpa Sepeda Motor di Jalan Solok-Padang

oleh

Kabupaten Solok, dekadepos.com

Musibah kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Kabupaten Solok. Rabu siang (18/2), terjadi kecelakaan antara sepeda motor dan Truck Isuzu, sekira pukul 12.30 Wib.

Peristiwa itu terjadi persis di tanjakan depan Kantor Pengadilan Agama Solok, di Talago Nagari Guguak kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok atau di Jalan Lintas Sumatera Solok Padang KM 18.

Menurut Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho SH, S.I.K, M.Si, melalui Kasat Lantas, Iptu Hidayanda Rizki, SH, menyebutkan bahwa Sepeda Motor Honda Supra BA 5431 BH yang dikendarai oleh Wahyudin Ahmad dan datang dari arah Padang, dihimpit oleh truk box merk Isuzu BG 8234 UI yang dikemudikan Darmansyah.


“Kecelakaan bermula dari Honda Supra yang datang dari arah Padang menuju Solok, tergelincir di jalan menurun dan bergelombang ini, karena licin dan motor sempat oleng dan terpental ke jalan. Pada waktu yang bersamaan, datang mobil box dari arah yang sama. Untuk menghindari kecelakaan sopir membanting stir ke kiri dan mobil terbalik serta menghimpit sepeda motor,” jelas Iptu Hidayanda Rizki.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena pada saat sepeda motor jatuh pengendara sudah menepi meninggalkan motornya untuk menyelamatkan diri. Namun saat truk rebah menimpa motor pengendara.

“Kita menghimbau pengendara yang melintas di jalan Solok-Padang untuk selalu berhati-hati. Sebab di jalan ini mulai dari Sukarami hingga Tugu urang bagak Cupak sangat rawan laka lantas dan banyaknya jalan yang bergelombang yang disertai tanjakan sehingga beresiko tinggi terjadinya kecelakaan,” terang Iptu Hidayanda Rizki.

Untuk proses lebih lanjut, kedua kendaraan dan pengendara diangkut ke Mapolres Solok di Lubuk Selasih (Jarbat)