KSB dan Karang Taruna Rekota Koto Tangah Semprotkan Disinfektan

oleh -57 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 juga dilakukan Pemuda di Kelurahan Koto Tangah Kecamatan Payakumbuh Barat. Penyemprotan yang dilakukan pada Minggu 29 Maret 2020 itu merupakan penyemprotan lanjutan yang dilakukan beberapa hari sebelumnya dirumah ibadah, kedai-kedai warga dan tempat-tempat umum.

Penyemprotan yang dilakukan tersebut menggunakan Cairan Disenfektan yang dibuat secara bersama-sama oleh Kelompok Siaga Bencana (KSB) dan Karang Taruna Rekota Kelurahan Koto Tangah. Ketua Karang Taruna Kelurahan Koto Tangah,  Wawan mengatakan,  disinfektan sendiri di buat oleh KSB dan Karang Taruna yang dibantu oleh Sekretaris Lurah, Khalid.

” Ini merupakan sumbangsih dan upaya kami dalam melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona. mudah-mudahan hal ini bisa mengantisipasi penyebaran virus yang bisa mengakibatkan kematian itu.” Sebut Wawan diamin Arya Irvanus, salah seorang tokoh Pemuda setempat, Minggu sore 29 Maret 2020.

Arya Irvanus juga menambahkan, Selain melakukan penyemrotan, KSB dan Karang Taruna juga melakukan pendataan terhadap warga yang baru datang dari luar daerah. Ditempat terpisah, Devitra, salah seorang warga Kelurahan Koto Tangah, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada KSB serta Karang Taruna Koto Tangah yang telah terjun langsung untuk melakukan penyemprotan.

“ Ini tentu perlu kita apresasi, generasi muda kita peka dan cepat tanggap untuk melakukan pencegahan sebelum jatuhnya korban.” Sebut Devitra yang juga menjabat sebagai Kasat Pol-PP dan Damkar Kota Payakumbuh itu. (Edw).