Lagi, Anak Bawah Umur di 50 Kota Lakukan Hal Tak Terpuji

oleh -595 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Aksi kejahatan yang melibatkan anak bawah umur di Kabupaten Limapuluh Kota kembali terjadi. Sebelumnya tiga anak di bawah umur dan satu dewasa ditangkap Tim Opsnal Satreskrim Polres Limapuluh Kota karena melakukan aksi pencurian di UPTD SMP Negeri 1 Kecamatan Suliki di Jorong Suliki Pasar Kenagarian Suliki Kecamatan Suliki Kabupaten Lima Puluh Kota pada Minggu 10 Otober lalu.

Kini, seorang anak dibawah umur berinisial MZ (16) tinggal di Kecamatan Suliki ditangkap karena melakukan aksi tak terpuji/pencurian di SD 01 Tanjuang Bungo Jorong Lancaran Kenagarian Tanjuang Bungo Kecamatam Suliki Kabupaten 50 Kota. Disekolah itu, pelaku yang melakukan aksinya pada pertengahan Oktober lalu berhasil membawa sejumlah barang, yakni  1 (satu) unit rokok elektrik merk EAZY warna silver kombinasi hitam, 1 (satu) buah jaket warna hitam, 1 (satu) buah dompet kulit warna coklat.

MZ ditangkap oleh Tim Opsnal Satreskrim Polres 50 Kota pada Senin 25 Oktober 2021 sekitar pukul 20.00 Wib dikediaman orang tuanya dengan sejumlah barang bukti (BB)

” Iya, kita kembali melakukan penangkapan terhadap seorang pelaku pencurian yang terjadi di sebuah sekolah. Sebelumnya kita juga mengamankan/menangkap empat orang pelaku pencurian tiga diantaranya juga anak dibawah umur.” Sebut Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Trisno Eko Santoso melalui Kasat Reskrim, AKP. Mulyadi didampingi Kanit 1, AIPDA. Bainur, Selasa 26 Oktober 2021.

Perwira dengan tiga balok di pundak itu juga menambahkan, pelaku diduga melanggar Pasal 363 Ayat (1) Angka ke-4 dan Angka ke-5 KUH.Pidana Jo Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem peradilan Pidana Anak.

Mengantisipasi terus terjadinya aksi pencurian yang melibatkan anak dibawah umur, pihak kepolisian menghimbau dan mengingatkan semua pihak terutama orang tua untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak mereka, sehingga tidak terjerumus melakukan hal-hal yang negatif.

” Kita dorong dan ingatkan orang tua dan semua unsur masyarakat untuk lebih meningkatkan pengawasan dan perhatian terhadap anak dan kemenakan mereka agar tidak melakukan hal-hal yang negatif. Sebab Meraka adalah tanggung jawab kita bersama.” Tutup Mulyadi. (Edw).

No More Posts Available.

No more pages to load.