Lagi Asyik Bawa Vespa, HS Ditangkap Polisi

oleh -3.940 views
HS (30) dibekuk Tim Gagak Hitam Satresnarkoba Polres Payakumbuh
HS (30) dibekuk Tim Gagak Hitam Satresnarkoba Polres Payakumbuh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Tengah asyik mengendarai (Bawa.red) Vespa kesayangan miliknya, HS (30) Warga Kelurahan Parit Rantang Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh, dibekuk Tim Gagak Hitam Satresnarkoba Polres Payakumbuh (Polisi.red) di Jalan Tan Malaka Jorong Koto Kenagarian Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota, Senin 6 April 2020 sekitar pukul 23.00 Wib.

Penangkapan pria yang mengaku bekerja disebuah bengkel itu dilakukan setelah anggota Tim Gagak Hitam yang dipimpin langsung Kanit 1, AIPTU. Supriyadi “Ed” Dahlan dan Dantim Satresnarkoba, AIPDA. JM. Pasaribu melakukan pengintaian gerak-gerik HS yang diketahui akan mengantarkan pesanan Narkoba ke kawasan Mudiak (Kab. 50 Kota arah Suliki.red). Dari informasi itu juga disebutkan ciri-ciri tersangka HS dan kendaraan yang digunakan.

BACA JUGA: Dua Oknum Anggota DPRD Tertangkap Pesta Narkoba Bersama ASN

Dari informasi itu, Kasat Resnarkoba Polres Payakumbuh, IPTU. Desneri didampingi KBO. IPDA. JH. Sinaga mengatur strategi untuk melakukan penangkapan. Setelah strategi didapat, mantan Kasat Resnarkoba Polres Agam itu memerintahkan Tim Gagak Hitam yang dikomandoi langsung AIPTU. Supriyadi.

belasan pil Ekstasi yang dibungkus plastik coklat yang disimpan dalam kotak rokok
Belasan pil Ekstasi yang dibungkus plastik coklat yang disimpan dalam kotak rokok.

Saat berada di jalan Tan Malaka, Tim yang telah mengikuti tersangka HS langsung melakukan penangkapan, tak bisa melawan, HS menyerah dan menurut saat kedua tangganya diborgol. Dari penggeledahan yang dilakukan, ditemukan belasan pil Ekstasi yang dibungkus plastik coklat yang disimpan dalam kotak rokok, selain itu, juga ditemukan dua butir lainnya yang disimpan dalam kaca spion. Dua buah pil Ekstasi itu rencana akan dikirim tersangka ke Kota Padang menggunakan jasa Travel.

” Hanya berselang beberapa hari setelah mengamankan dua orang pengedar Sabu-sabu asal Kabupaten Agam, kita kembali berhasil membekuk seorang pengedar Narkoba jenis pil Ekstasi di Jalan Tan Malaka. Dari tersangka kita amanakn 20 butir barang bukti.” Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Dony Setiawan melalui Kasat Resnarkoba, IPTU. Desneri, Jumat 10 April 2020.

BACA JUGA: Tim Gagak Hitam Satresnarkoba Polres Payakumbuh “Kandangkan” 14 Tersangka

Penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka sempat memacetkan jalan raya Payakumbuh-Suliki tersebut. Walinagari dan Wali Jorong juga ikut menyaksikan penggeledahan terhadap tersangka.

Kepada Polisi, tersangka HS menyebut mendapatkan Narkoba itu dari seseorang dari kawasan Harau dengan harga Rp. 150 ribu perbutirnya.

” Saya dapatkan barang haram itu (Ektasi.red) dari seseorang di daerah Harau dengan cara diletakkan disuatu tempat. Per butirnya saya harus membayar Rp.150 ribu.” Ujarnya. (Edw)