Lagi, Longsor Terjang Sitinjau Lauik, Tiga Mobil Masuk Jurang, Berikut Nama-nama Korban

oleh

Padang,dekadepos.com

Bencana longsor kembali menerjang Sitinjau Lauik, Kota Padang, Provinsi Sumbar, Kamis (13/12/2018) malam.
Bahkan akibat longsor di Panorama 2 Sintinjau Laut tersebut, sejumlah kendaraan tertimbun material longsor.

Tiga unit kendaraan dilaporkan masuk jurang sedalam lebih kurang 10 meter.
“Ada tiga unit kendaraan yang masuk jurang karena dihantam material longsor, yaitu Bus Family Raya, truk tangki dan satu lagi belum diketahui,” kata Ketua Kampung Siaga Bencana Lubuk Kilangan, Hendratmo, Jumat (14/12/2018) dinihari.

Peristiwa tanah longsor yang terjadi di kawasan Panorama 2 itu, terjadi sekitar pukul 23.30 WIB. Akibat bencana tersebut, ada sekitar empat orang korban yang telah dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit.

“Informasi sementara baru empat korban yang dievakuasi ke rumah sakit. Kondisinya luka-luka. Kemungkinan masih ada korban lainnya,” tambah Hendratmo.

Keempat korban itu yakni, Dian Ekawati(40) Meninggal Dunia, Riki Saputra (25) Koma,Angga Aprianto (30) luka, Emi (40), dan Feri Candra (45

Jalur Padang-Solok memang menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang ingin bepergian dari Kota Padang menuju Bukittinggi, Tanah Datar, atau Payakumbuh setelah putusnya jalur utama Padang-Bukittinggi sejak Senin (13/12) lalu. Padatnya kendaraan yang ingin melintasi jalur ini pun membuat kemacetan panjang. Belum lagi, risiko longsor yang mengintai jalur ini.

“Material longsor menutupi seluruh badan jalan sehingga akses jalan terputus dan mengakibatkan kemacetan. Longsor juga mengenai kendaraan yang berada di lokasi,” ungkapnya.(*)