Lagi Mandi, Uang Jutaan Rupiah Digondol Maling

Bukittinggi, Dekadepos.com

Mengetahui keadaan rumah sedang sepi, membuat LMF (25 Th), nekat melakukan pencurian dirumah warga, di jalan bukit Cangang, Kelurahan Kayu Remang, Kecamatan Guguak Panjang, Kota Bukittinggi.

Bacaan Lainnya

Informasi diperoleh, pelaku LMF memasuki rumah tersebut dengan cara memanjat pagar rumah korban yang mana pintu belakang rumahnya dalam keadaan tidak terkunci, pelaku pun langsung masuk ke dalam rumah dan menuju kamar korban.

Pemilik rumah yang saat itu sedang mandi tidak mengetahui bahwa pencuri telah masuk kedalam rumahnya. Pada waktu itulah pelaku melihat celana korban yang tergantung di dalam kamar korban dan pelaku lansung mengambil uang yang ada di dalam kantong celana korban tersebut sejumlah Rp. 3.500.000,-(tiga juta lima ratus ribu rupiah).

Satreskrim Polres Polres Bukittinggi yang mendapat laporan pencurian langsung bergerak cepat, hingga pada akhirnya pelaku LMF berhasil diamankan pada Sabtu (26/1/2019).

“Benar kita mengamankan pelaku pencurian. Ini kali kedua pelaku melakukan pencurian di lokasi. Dari hasil penyidikan pelaku mengaku juga pernah melakukan pencurian pada Sabtu (8/12/2018) lalu,” ujar Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana, Sik.MH melalui Kasat Reskrim Akp Andi Mohamad Akbar Mekuo,SH.Sik didampingi KBO Sat Reskrim Ipda Rommy Hendra Korniawan,SH.MM.

Ditangan tersangka, berhasil diamankan barang bukti berupa, 1 (satu) buah Handphone Merk Xiaomi 4A warna putih, yang dibeli oleh pelaku dari hasil uang pencurian seharga Rp.2.000.000.

“Saat ini tersangka beserta barang bukti telah dibawa ke Mapolres Bukittinggi untuk proses selanjutnya,”ungkapnya.

Kasat Reskrim menambahkan untuk saat ini saat ini penyidik Polres Bukittinggi sedang melengkapi berkas administrasi penyidikan dan akan segera melimpahkannya ke Kejaksaan Negeri Bukittinggi. Sedangkan terhadap Tersangka LMF dikenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman Pidana Penjara 7 tahun. Akp Andi Mohamad Akbar Mekuo,SH.Sik mengakhirinya.(TNS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *