Lagi Nunggu “Pasien” Gono Ditangkap Polisi

oleh -2.736 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Diduga tengah menunggu “Pasiennya” (Pembeli Narkoba.red) seorang pengedar Narkoba berinisial ES (26) beralamat di Kelurahan Padang Tinggi Piliang Kecamatan Payakumbuh Barat dibekuk Tim Gagak Hitam Satresnarkoba Polres Payakumbuh di Kawasan Koto Nan IV Kecamatan Payakumbuh Barat beberapa waktu lalu.

Dari tangan tersangka yang telah lama masuk dalam Target Operasi (TO) Polisi itu, berhasil diamankan sejumlah paket Narkoba siap edar. Semula, saat ditangkap, tersangka ES membuang Barang Bukti (BB) yang dibungkus plastic dalam kotak korek api itu, beruntung barang haram itu berhasil ditemukan Tim yang lansung dipimpin KBO Satresnarkoba, IPDA. Duasa didampingi Kanit I, AIPDA. Supriyadi “Ed” Dahlan itu.

Penangkapan terhadap tersangka berhasil dilakukan setelah Tim Gagak Hitam mendapatkan informasi keberadaan tersangka ES yang selama ini telah masuk dalam dalam TO aparat  kepolisian. Dari informasi yang masuk, disebutkan tersangka berada di Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Tanjung Gadang, ia diduga tengah menunggu calon pembeli (Pasien.red). mendapatkan informasi itu, Tim yang dibagi dalam beberapa orang itu bergerak melakukan pengintaian. Saat lengah, Tim Gagak Hitam lansung melakukan penangkan, meski mencoba melawan, akhirnya tersangka ES dan seorang remaja lainnya berhasil diamankan. Karena terus mencoba melawan, tangan tersangka ES terpaksa harus “dipakaikan” dua buah borgol.

“ Iya, tersangka ES panggialn GONO kita tangkap di pinggir jalan di Kawasan Koto Nan IV, ia kita duga tengah menunggu calon pembeli. Meski  mencoba membuang barang bukti (BB) namun anggota dilapangan berhasil menemukannya. Dari tangan tersangka, kita amankan sejumlah barang bukti Narkoba jenis sabu-sabu siap edar.” Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Dony Setiawan melalui Kasat Resnarkoba, IPTU. Desneri didampingi KBO Satresnarkoba, IPDA. Duasa didampingi Kanit I, AIPDA. Supriyadi “Ed” Dahlan, Senin sore 27 Juli 2020.

IPTU. Desneri juga menambahkan, selain tersangka ES yang ditangkap pada Jumat 24 Juli 2020 sekitar pukul 02.30 dinihari itu juga  diamankan seorang remaja lainnya, namun setelah dibawa ke Mapolres Payakumbuh untuk pemeriksaan, karena tidak terkait dengan perkara ES, ia dipulangkan.

Tersangka ES selama ini dikenal sebagai pengedar Narkoba disejumlah tempat di wilayah hukum Polres Payakumbuh. Saat penggeledahan yang disaksikan aparat RT dan LPM setempat, selain BB yang dibuang tersangka, didalam saku juga ditemukan paket Narkoba jenis sabu-sabu.

“ Untuk total barang bukti Narkoba yang berhasil kita amankan ada 6 (enam) paket kecil narkotika jenis  shabu yang dibungkus dengan plastik putih. Ada yang kita temukan setelah dibuang, didalam saku serta ditempat lainnya yang tidak jauh dari lokasi penangkapan.” Ucap Desneri.

Kepada Polisi, Tersangka ES mengakui Narkotika jenis shabu tersebut didapat dari seorang pira bernama Wan yang kini masih dalam dafatar Pencharian Polisi (DPO). Untuk penyeliidkan lebih lanjut, hingga kini tersangka ES masih ditahan di Mapolres Payakumbuh Kawasan Labuah Basilang. (Edw).