Lagi, Pengerebekan Diduga PSK di 50 Kota, Dua Wanita dan Satu Waria Diamankan

Limapuluh Kota, dekadepos.com

Dua hari pasca pengrebekan rumah yang diduga sebagai lokasi prostitusi di Kenagarian Lubuak Batingkok, Kecamatan Harau, Tim SK4 Kabupaten Limapuluh Kota kembali mengamankan lokasi yang diduga sebagai tempat ‘esek-esek’ di Jorong Sibumbun, Kenagarian Pangkalan, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, pada Rabu (26/2) sekira pukul 12.00 Wib.

“Benar, kita kembali mengamankan lokasi yang diduga dijadikan sebagai tempat prostitusi. Dalam razia kali ini kita mengamankan empat orang disebuah warung kopi di jalan lintas Sumbar-Riau yang kerap dijadikan sebagai lokasi prostitusi,” ujar ketua tim SK4 Limapuluh Kota melalui Sekretaris Satpol-PP, Firmansyah didampingi kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah (PPUD), Bobby dan Kabid Trantib, Risa Susanti, Rabu sore.

Keempatnya, masing-masing seorang wanita bernisial FM (40) mengaku sebagai pemilik warung, serta satu orang pria berinisial Z (44), dan wanita diduga sebagai PSK bernisial P (28) serta satu orang waria bernisial MR (28).

“Saat dilakukan pengledahan, mereka tidak bisa menunjukkan identitas masing-masing,”ujarnya.

Dikatakan Firmansyah, berdasarkan pengaduan masyarakat, lokasi ini kerap meresahkan warga setempat karena disinyalir sebagai lokasi prostitusi.

“Ini bukan pertama kali kita melakukan penertiban dilokasi ini.
Pada umumnya mereka yang diamankan bukan penduduk asli Limapuluh Kota,”sebutnya.

Diceritakan, pada razia kali ini ada beberapa tempat warung kopi yang berada ditepi jalan Sumbar-Riau menjadi target operasi, namun sayangnya beberapa tempat tersebut pada razia tadi tidak beroperasi.

Namun, ia tetap mengingatkan siapapun pelanggar perda di Kabupaten Limapuluh Kota akan di tindak tegas.

“Satu persatu akan kita sisir terus, tujuan kita kabupaten Limapuluh Kota bebas dari prostitusi, jangan coba-coba,”ingatnya sembari menghimbau jika ada masyarakat mendapat laporan terjadinya pelanggaran pekat untuk segera melapor.

Hingga berita ini diturunkan, ke empatnya masih menjalani pemeriksaan di markas Satpol PP kawasan Tanjung Pati, Kecamatan Harau. (edw)