LAKALANTAS, Pemotor Tewas Usai Dirawat

oleh -504 views

Sawahlunto, Dekadepos.com

Kecelakaan maut melibatkan satu unit sepeda motor dan truk fuso terjadi di ruas jalur Lintas Sumatera, Silungkang, Kota Sawahlunto, Jum’at Sore (30/04/2021). Akibatnya pengendara motor, Mardanus (53) warga Sumani, Kabupaten Solok dilaporkan tewas setelah empat jam perawatan di RSUD Kota Solok.

Kasatlantas Polres Sawahlunto Iptu Dani Salman membenarkan kecelakaan tersebut. “Benar. Satu orang tewas. Korban mengalami patah di tangan dan kaki sebelah kanan,” ujarnya di Mapolres Sawahlunto.

Ia menambahkan, kecelakaan tersebut awalnya merupakan kejadian tabrak lari karena fuso yang dikendarai Untung Suryadi (52) tersebut kabur sesaat setelah menabrak korban.

“Kita langsung bergerak mengejar pelaku bermodal rekaman CCTV dan informasi masyarakat. Setelah 7 jam, akhirnya kita berhasil menangkap supir fuso di Sungai Rumbai, Dharmasraya. Supirnya kooperatif,” Dani menjelaskan.

Kecelakaan maut tersebut berawal saat sepeda motor datang dari arah Sawahlunto menuju Solok. Setiba di TKP, sepeda motor oleng karena tikungan, di saat bersamaan datang truk fuso dari arah Solok. Benturan keras tidak dapat dihindari.

Kasatlantas juga mengimbau pengguna jalan agar berhati-hati saat berkendara terutama di jalur yang jarang ditempuh serta tetap patuhi aturan – aturan berlalu lintas. (Kuga).