Lakukan Giat Pengawasan, Wakapolres Kompol Russirwan Minta Personil Polsek Patuhi Prokes

oleh -229 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Atas perintah dan arahan Kapolres AKBP Trisno Eko Santoso, Wakapolres Kompol Russirwan tak bosan-bosannya turun melakukan giat pengawasan terhadap kinerja aparat kepolisian yang bertugas di Mapolsek-mapolsek yang ada di lingkungan wilayah hukum Polres 50 Kota.

Dalam melaksanakan giat pengawasan rutin tersebut, Wakapolres Kompol Russirwan menghimbau dan mengajak seluruh jajaran anggota kepolisian yang ada di Mapolsek untuk meningkatkan kinerjanya sebagai pelayan dan pengayom masyarakat juga sebagai penegak hukum.

Saat giat ke jajaran Mapolsek, Wakapolres Kompol Russirwan mengarahkan anggotanya untuk giat melakukan komunikasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Kopimca) yang ada diwilayah hukumnya masing-masing.

Wakapolres Kompol Russirwan tak hanya meminta para Kapolsek dan anggotanya giat melakukan kominikasi dengan jajaran pemerintah tingkat kecamatan, namun dengan unsur Pemerintahan Nagari, Bamus, dengan ormas, tokoh masyarakat, Ninik Mamak, Bundo Kandung, ulama dan tokoh pemuda untuk selalu mejalin komunikasi.

Ditekankan Wakapolres Kompol Russirwan, karena saat ini kondisi daerah Kabupaten Limapuluh Kota masih dilanda musibah bencana pandemi covid-19, jajaran Mapolsek diminta berperan aktif memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“ Saat ini penyebaran wabah virus corona belum berakhir, untuk itu dihimbau para jajaran kepolisian di Mapolse untuk terus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan,” ungkap Wakapolres Kompol Russirwan saat giat pengawasan ke Mapolsek Suliki baru-baru ini.

Dalam giat pengawasan ke Mapolsek-mapolsek tersebut, Wakapolres Kompol Russirwan berkesempatan membagi-bagikan masker dan hand sanitizer kepada anggota kepolisian yang bertugas di Mapolsek-mapolsek tersebut. (ds)