Letkol Kav Ferry Lahe: Jangan Pernah Menyerah untuk Memerangi Covid-19

oleh -841 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com

Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe S.A.P dalam arahannya pada acara apel Jum’at Barokah dalam rangka peduli Covid-19 menegaskan kepada jajarannya jangan pernah menyerah untuk memerangi Covid-19.

“ Bersama-sama mari kita lawan penyebaran virus corona di daerah ini dan segenap jajaran Kodim 0306/50 Kota diminta untuk tetap berperan aktif melawan pandemi Covid-19 ini,” tengas Letkol Kav Ferry Lahe S.A.P.

Usai menggelar apel Jum’at Barokah dalam rangka peduli Covid-19 jajaran Kodim 0306/50 Kota dibawah pimpinan Dandim Letkol Kav Ferry Lahe S.A.P, membagikan 30 paket sembako di Panti Jasa Ibu Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota dan diterima oleh Ketua Yayasan, Ibu Dewi.

Selepas dari Panti Jasa Ibu, Dandim beserta rombongan menuju ke TPA (Tempat Pemprosesan Akhir) sampah regional yang terletak di Kelurhaan Padang Karambia. Bantuan 60 paket sembako dibagikan kepada pekerja di TPA diterima oleh Kepala TPA Regional Payakumbuh Sadat.

Bahkan, Dandim juga mengamanahkan 200 paket sembako kepada seluruh Koramil yang kemudian dibagi untuk diserahkan kepada warga yang membutuhkan di Luak Limopuluah (Payakumbuh & Limapuluh Kota).

“Ada sebanyak 302 paket sembako yang kita bagikan dalam jumat barokah ini, isinya beras, gula, minyak goreng dan indomie, meski nilainya tak seberapa namun kami berharap ini bisa meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19,” kata Letkol Ferry.

Pak Sadat, Koornidator Unit TPA Regional Payakumbuh menyebut sangat berterimakasih atas perhatian yang diberikan Kodim 0306/50 Kota bersama Ibu Persit yang membantu meringankan para pekerjanya.

“Kegiatan yang bermanfaat ini kami harapkan dapat terus dilaksanakan, karena langsung menyentuh ke masyarakat yang perekonomiannya lemah di tengah wabah acorona ini, Bapak Dandim nampaknya peduli dan action dengan sampah, kami dari Dinas LH Sumbar berharap nanti bisa bekerjasama dengan Dandim 0306/50 Kota untuk meningkatkan perekonomian warga lewat pengelolaan sampah ini kedepan, penuh inovasi,” ujarnya. (edw)