Libur Lebaran 1443 H, Pengunjung Lembah Harau Capai 24 Ribu Orang

oleh -136 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Kunjungan wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia ke Objek Wisata yang ada di Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) selama libur Lebaran 1443 H, terutama ke Objek Wisata Lembah Harau di Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota diperkirakan mencapai angka 24 ribu wisatawan. Peningkatan jumlah wisatawan tersebut telah terjadi sejak hari pertama Lebaran Idul Fitri 1443 H dan terus terjadi hingga berakhir libur lebaran akhir pekan lalu.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Limapuluh Kota, Desri Imam Senin 9 Mei 2022. Wisatawan yang datang berkunjung masih didominasi oleh wisatawan yang berasal dari Provinsi Riau. Perharinya diperkirakan kunjungan wisatawan mencapai angka 4 ribu orang. Pemerintah Daerah Kabupaten Limapuluh Kota juga mengucapkan terima kasih dan selamat kembali ke daerah masing-masing bagi wisatawan atau perantau yang pulang saat libur lebaran tahun ini.

” Iya, kita perkirakan jumlah wisatawan yang berkunjung perharinya mencapai angka 4 ribu orang, jika ditotal hingga berakhirnya libur lebaran mencapai angka 24 ribu wisatawan,” sebutnya, Senin 9 Mei 2022.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota itu juga menambahkan, pengunjung/wisatawan yang datang ke Objek Wisata yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota bisa pulang membawa cerita bahagia bagi sanak saudara mereka yang tidak sempat pulang kampung sehingga nantinya mereka bisa datang berkunjung di lain kesempatan.

” Kita ucapkan selamat jalan dan selamat melanjutkan aktivitas kembali di rantau masing-masing, semog tahun-tahun berikutnya bisa¬† kembali datang. Silahkan bawa pulang cerita bahagia dari kunjungan ke objek wisata yang ada di daerah ini, semoga di lain waktu bisa berkunjung kembali.” Tutup nya.

Meski banyak pengunjung yang datang selama libur lebaran, Desmi tak menutup mata bahwa masih banyak pembenahan-pembenahan yang mesti dilakukan kedepannya di berbagai objek wisata yang ada di daerah itu.

Ihsan salah seorang pengunjung objek wisata lembah Harau mengaku puas bisa mengajak keluarganya yang pulang kampung berlibur ke objek wisata kebanggaan warga Kabupaten Limapuluh Kota itu.

” Alhamdulillah dari tahun ke tahun objek Wisata di Kabupaten Limapuluh Kota terus dibenahi, baik Kapalo Banda maupun Lembah Harau, semoga kedepannya bisa lebih baik.” Ucapannya diamini Lin, teman wanitanya. (Edw).

 

No More Posts Available.

No more pages to load.