Lima Hari Berselang, Tim Densus 88 Mabes Polri Kembali Geledah Dua Rumah di Payakumbuh

oleh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Pasca melakukan penggeledahan di dua rumah di Kecamatan Payakumbuh Barat pada Jumat 19 Maret 2021, Tim Densus 88 Mabes Polri kembali melakukan penggeledahan di dua rumah/tempat di Kecamatan Payakumbuh Selatan dan Kecamatan Payakumbuh Barat.

Penggeledahan tersebut dilakukan Tim Densus 88 Mabes Polri pada Rabu 24 Maret 2021 sekitar pukul 11.00 Wib disebuah rumah kontrakan di Kelurahan Sawah Padang Aua Kuniang (SAPAKU) Kecamatan Payakumbuh Selatan. Dalam penggeledahan yang dilakukan dirumah yang tak jauh dari SPBU (Pom Bensin.red) Sawah Padang , turut didampingi puluhan anggota Polres Payakumbuh dan Lurah.

Penggeledahan dirumah yang berada dipinggir Jalan Raya itu, menarik perhatian warga sekitar serta pengendara yang melintas. Namun mereka tidak bisa menyaksikan dari dekat karena memang tidak diizinkan.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Stefanus Satake saat dihubungi Rabu, 24 Maret 2021 menyebutkan bahwa memang Densus 88 Mabes Polri kembali ada kegiatan di Payakumbuh.

” Iya, memang Densu 88 Mabes Polri kembali ada kegiatan di Payakumbuh.” Ucapnya singkat.

Sementara dari informasi yang berhasil dikumpulkan di lapangan, sebelum melakukan penggeledahan dirumah itu, TIM Densus terlebih dahulu mengamankan seorang pria disebuah Fotocopy yang tak jauh dari lokasi rumah itu. Pria tersebut merupakan pegawai Administrasi disebuah perusahaan yang berada dirumah yang digeledah tersebut.

Helmita, Lurah Sawah Padang Aua Kuniang (SAPAKU) yang turut hadir mendampingi penggeledahan, mengaku tidak bisa memberikan keterangan banyak.

” Tidak bisa saya berikan keterangan, tadi saya hadir selaku Lurah, kebetulan Lokasi berada di wilayah/kelurahan kami.” Ucap Helmita.

Dari lokasi penggeledahan dirumah yang juga merupakan Kantor itu, Tim Densus melanjutkan penggeledahan disebuah rumah/percetakan yang berada di Kelurahan Parak Batuang. Bangunan yang berada dipinggir jalan tersebut dipasang Police Line / Garis Polisi. (Edw).