Lisda Hendrajoni: Social Distancing, Langkah Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19

oleh -48 views

Pesisir Selatan,dekadepos.com

Pencegahan penyebaran virus Covid 19 terus dilakukan Pemerintah RI, salah satunya dengan Social Distancing. 

Menindak lanjuti edaran Pemerintah RI itu, Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi Nasional Demokrat ( Nasdem) Lisda Hendrajoni, mengajak seluruh masyarakat bersama – sama menghormati himbuan tersebut.

Dikatakan Lisda Hendrajoni, social distancing, bukan berarti orang-orang tidak bisa melakukan aktivitas rutin. Bekerja, belajar, dan beribadah dapat dijalankan di rumah. Sementara itu, jika mendesak harus keluar rumah pastikan selalu menjaga jarak dengan orang di sekitar dan menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer.

“Ayo, Kita hormati keputusan Pemerintah RI, karena social distancing sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Covid 19,” ajak Lisda Hendrajoni.

Selain itu kata Lisda Hendrajoni, social distancing ini bisa ditanamkan pada pribadi kita, keluarga dan sanak saudara kita semua. Karena, hal itu untuk menghindari penyebaran virus corona yang cukup cepat penyebaranya, sehingga membuat tenaga medis ada dirumah sakit kerja extra, untuk melakukan penanganan pasien covid 19.

Sedangkan untuk penyemprotan cairan desinfektan sendiri, istri Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni akan dilakukan di 15 Kecamatan, di Kabupaten Pesisir Selatan, juga Kota Padang, Dhamasraya, Solok Selatan, dan Solok.

“Saya berharap pada DPD. Partai Nasdem yang ada di Kabupaten/ Kota di Sumatera Barat ikut bersama, melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan,” ajak Lisda Hendrajoni.(Irfan)