LPKA Tanjung Pati Bantu Warga Terdampak Covid-19

oleh -49 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tanjung Pati menyerahkan puluhan paket Sembako bagi warga sekitar LPKA yang terdampak Covid-19 atau Virus Corona, sehingga mereka tidak bisa bekerja/memenuhi kebutuhan sehari-hari. Penyerahan paket sembako berupa telur dan beras itu dilakukan pihak LPKA atau Lapas yang dulu bernama Lapas Perempuan dan Anak itu baru-baru ini di LPKA yang berada di Kawasan Tanjung Pati.

Kepala LPKA Tanjung Pati, Tapianus A. Barus menyebutkan penyerahan Paket sembako bagi warga sekitar LPKA diharapkan dapat meringkan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama bagi mereka (keluarga.red) yang terdampak langsung akibat Covid-19. Penyerahan bantuan tersebut juga dalam rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-56 Tahun 2020.

“ Iya, ada puluhan paket sembako yang kita serahkan untuk warga sekitar LPKA yang kita rasa terdampak langsung akibat Covid-19. Selain paket sembako, kita juga serahkan bantuan masker. Mudah-mudahan apa yang kita serahkan bisa meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup.” Sebut Kepala LPKA Tanjung Pati, Tapianus A. Barus didampingi Kasi Pembinaan Masri dan Kasi PPD, Darisman, baru-baru ini.

Sementara Masri menambahkan, sebelumnya pihak LPKA juga telah memulangkan (Asimilasi.red) Puluhan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) sesuai Intruksi Pemerintah melalui Dirjen Permasyarakatan. Ia berharap mereka yang mendapat Asimilasi dapat kembali ditengah-tengah masyarakat dan bermanfaat untuk orang banyak.

“ Sebelumnya kita telah memulangkan puluhan WBP yang mendapat Asimilasi, mudah-mudahan mereka dapat kembali ditengah-tengah masyakat dan bisa bermanfaat untuk orang banyak.” Sebut Masri. (Edw).