Luput dari Pengawasan, Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Renang Padang Pariaman

oleh
Istimewa
Istimewa

Padang Pariaman, dekadepos.com

Bocah 9 tahun tewas tenggelam karena luput dari pengawasan orang tua.

Peristiwa itu terjadi di kolam renang di Nagari Lubuk Alung, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, pada Minggu sekitar pukul 16.40 WIB.

Informasi yang diperoleh, bocah bernama Azlan pelajar kelas 3 SDN 04 Pantamuan ini tenggelam akibat tidak bisa berenang dan berpindah ke kolam yang dalam.

Kapolsek Lubuk Alung, AKP Harmon mengatakan peristiwa ini berawal ketika korban sedang mandi-mandi di kolam renang pada tempat bagian khusus anak-anak.

Sedangkan orang tuanya duduk di daratan menunggu korban.Namun tanpa sepengetahuan orang tua, korban lalu berpindah kolam pada bagian tempat anak remaja yang kedalamannya lebih kurang 1,10 meter.

“Korban tidak bisa berenang dan tenggelam akibatnya meninggal dunia, “ujarnya.

Ia menghimbau kepada orang tua agar lebih berhati hati, saat mengajak buah hati mereka bereda di Kolam renang. “Jang sampai peristiwa seperti ini terulang kembali, Saya berharap atas kejadian ini, orang tua lebih memperhatikan anak-anaknya ketika berada di kolam renang,”pungkasnya.

Usai dilakukan visum ke Puskesmas Lubuk Alung selanjutnya korban telah di bawa ke rumah duka di Sungai Sarik, Kecamatan Tandikek untuk di makamkan.(rmp)