Mahasiswa IPDN Motivasi Siswa MAN 2 Kota Payakumbuh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Beberapa orang Mahasiswa IPDN yang juga Alumni MAN 2 Payakumbuh berkunjung ke Almamater mereka Sabtu 5 Januari 2019, mereka yang datang Anshari Rizal, Putri Armawinda, Asma Latifa, Arifullah Rizal serta Muhammad Ainur Ridha. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) merupakan salah satu Institusi Pamong Praja yang pusat studinya berada di Jatinangor, Sumedang Jawa Barat.

Mendapat kunjungan mantan siswa yang sekarang sudah menjalani pendidikan di IPDN, Kepala MAN 2 Payakumbuh Alex Sandra merasa bersyukur, karena hampir setiap tahun siswa MAN 2 Payakumbuh berkesinambungan diterima di IPDN.

“Ini tentunya tidak terlepas dari pembinaan kita bersama keluarga besar MAN 2 Payakumbuh khususnya dan Kota Payakumbuh pada umumnya,”sebut Alex Sandra didampingi para Wakil Kepala.

“Kita berharap kedepannya mereka bisa menjadi aset penting birokrasi pemerintahan. Dengan adanya siswa madarasah ke IPDN ini bisa hendaknya menambah kesempurnaan bagi birokrasi pemerintahan Indonesia, kedepannya,”tandas Alex Sandra

Sementara Anshari Rizal mengatakan bahwa untuk bisa masuk ke IPDN, ditentukan dari disiplin ilmu dan disiplin diri. “Untuk dapat lolos sebagai mahasiswa di IPDN atau sekolah pemerintah lainnya, disiplin ilmu dan disiplin diri sangat menentukan. Untuk itu, mari kita siapkan diri,”. Ujar Anshari Rizal didampingi rekannya. (Edw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *