Malam Pergantian Tahun Masehi Sepi, Pemko Payakumbuh Apresiasi Warga

oleh -181 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Kabag Kesra, UlFakhri mengapresiasi warga Kota Payakumbuh yang tidak ikut-ikutan meramaikan malam pergantian tahun (malam tahun baru.red) dengan membunyikan terompet, petasan dan kembang api. Kondisi tersebut sangat jauh berbeda dengan pergantian tahun sebelumnya yang diramaikan dengan kegiatan yang dipusatkan di Tugu Adipura Kota Payakumbuh.

Hal ini dikatakan oleh Ul Fakri Kabag Kesra Pemda Kota Payakumbuh kepada wartawan Selasa 1 Januari 2019, ia mengapresiasi kepada masyarakat Kota Payakumbuh yang telah berpartisipasi langsung atas himbauan Walikota sebelumnya. Di malam pergantian tahun Masehi 2019 ini banyak mesjid dan musholla di Kota Payakumbuh mengadakan kegiatan, seperti tablig akbar wirid pengajian serta MABIT. Ini menandakan masyarakat sendiri sudah memahami kalau hal yang bersifat hura-hura dan mubazir tersebut merugikan, baik secara finansial atau kadar keimanan.

“Pada tahun-tahun sebelumnya, jalan utama di Kota Payakumbuh kalau malam pergantian tahun selalu dipadati oleh kendaraan dan pejalan kaki, baik di Tugu Adipura Pusat Kota Payakumbuh sampai ke Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah, namun suara dan hal yang mubazir itu tidak kita temukan malam tadi,”. Sebutnya.

Sementara, salah seorang warga Payakumbuh, Yurisman Bakri mengapresiasi Pemda Kota Payakumbuh karena tidak bosan-bosannya menyampaikan untuk TIDAK IKUT merayakan malam pergantian tahun 2019 dan Pemda diharapkan memperhatikan masyarakat pelaku usaha seperti, penjual terompet, petasan dan kembang api bisa diarahkan untuk berjualan produk lain, di malam pergantian tahun.

“ Semoga dibawah kepemimpinan Walikota Riza Falepi dan Wakil Walikota Erwin Yunaz Payakumbuh bisa menjadi Kota religius sesuai dengan motto “adat basandi syarak, syarak basandi Kitabullah”. Ujarnya. (Edw)