Malamnya Masih Tidur Bersama, Waktu Bangun Istri Malah Ditemukan Tewas di Sungai

oleh -2.619 views
ilustrasi penemuan mayat

Peristiwa,dekadepos.

Binsar Samba tak menyangka bahwa istri tercintanya HS (30) bakal ditemukan tewas di sungai. Padahal sebelum dinyatakan hilang dan ditemukan tidak bernyawa, ia masih tidur bersama.

Peristiwa ini terjadi di desa Sion, Kecamatan Parlilitan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Provinsi Sumatera Utara pada Sabtu (11/4/2020) siang.

Dimana, sekira pukul 05.30, Binsar yang terbangun dari tidurnya tidak menemukan istrinya disampingnya. Ia menyangka, bahwa istri telah bangun duluan, dan mencari di dapur namun dirinya tidak menemukan istrinya tersebut.

Lalu ia keluar dan mencari ke rumah tetangga sambil menanyakan keberadaan isterinya. Namun, tidak ada satu pun warga yang mengetahuinya.

Kecemasan Binsar semakin menjadi, dibantu warga akhirnya ia mencari isterinya di sekitar tempat tinggalnya. Nahas, sekitar pukul 11.00 WIB, mereka menemukan tubuh korban bersimbah darah di aliran sungai Aek Rahu, persis di bawah jembatan, dalam keadaan meninggal dunia.

“Benar, mayat wanita yang diketahui berinisial HS (30) warga Desa Sion, Kecamatan Parlilitan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) ini ditemukan setelah masyarakat melakukan pencarian,” ujar Kapolres Humbahas AKBP Rudi Hartono lewat siaran pers yang disampaikan Paur Subbag Humas Bripka Syawal Lolobako.

Dikatakan, korban ditemukan sudah tidak bernyawa di bawah jembatan di aliran sungai Aek Rahu, sekitar satu kilometer dari rumahnya.

Menurutnya, korban diduga bunuh diri dengan melompat dari jembatan, akibat masalah rumah tangga dan kebutuhan ekonomi. “Dugaan kuat, korban melakukan bunuh diri dengan cara melompat dari jembatan ke sungai,” ujarnya.

Syawal menceritakan, malam sebelum ditemukan meninggal, pasangan suami isteri yang sudah lima tahun berumah tangga dan belum memiliki anak ini, masih tidur bersama di kediaman mereka.

Berdasarkan pemeriksaan dari beberapa orang saksi, termasuk kepala desa setempat. “Motivasi korban sampai nekat bunuh diri karena faktor ekonomi, karena terlilit hutang. Juga masalah rumah tangga, sebab sudah lima tahun belum memiliki anak,” ujar Syawal.

BACA JUGA: Gempar, Wanita Bertato Ditemukan Tewas Setengah Telanjang, Ada Bekas Luka Dileher

Setelah menemukan korban, masyarakat pun membawa jenajah ke kediamannya dan selanjutnya dilakukan pemakaman. “Keluarga sudah membuat surat pernyataan dan menerima kematian korban. Hari ini juga langsung dimakamkan,” tutupnya. (rdo)