Mantan Ketua Perwanaliko Pinjamkan Mobil Kijang Innova untuk Buya Feri

oleh -1.997 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Kekuatan silaturahmi yang dibangun pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan-Nurkhalis menghadapi pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang, hasilnya memang dahsyat dan terlihat nyata.

Pasca heboh di media sosial dan media massa bahwa dikabarkan calon Bupati Ferizal Ridwan disebut sebagai calon bupati ‘kere’ alias miskin tak punya mobil untuk bersosialisasi atau blusukan ke tengah masyarakat, tiba-tiba Ferizal Ridwan yang akrap disapa Buya Feri itu, justru mendapat perhatian khusus dari mantan Ketua Forum Walinagari Propinsi Sumatera Barat sekaligus juga mantan Ketua Persatuan Walingari Kabupaten Limapuluh Kota yang juga mantan Wali Nagari Sungai Kamuyang, Kecamatan Luhak, Irmaizar Dt. Rajo Mangkuto,  dengan ihklas meminjamkan mobil pribadinya Kijang Innova untuk Buya Feri guna mendukung kegiatan sosialisasi atau blusukan menawarkan Visi dan Misi nya sebagai calon Bupati kepada masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota.

Baca Juga: https://www.dekadepos.com/ferizal-ridwan-calon-bupati-termiskin-sosialisasi-dan-blusukan-hanya-dengan-sepeda-motor/

Kepada wartawan Irmaizar Dt Rajo Mangkuto mengaku bahwa, nuraninya tersentuh melihat calon Bupati Ferizal Rdwan yang begitu gigih berjuang meski tak memiliki kendaraan mobil untuk bersosialisasi dan kampanye.

 “Saya meminjamkan mobil kepada Buya Feri betul-betul atas  keikhlasan. Saya lihat Buya Feri, punya niat baik dan berjuang untuk membangun Kabupaten Limapuluh Kota,” ungkap Irmaizar Dt Rajo Mangkuto.

Diakui Irmaizar Dt Rajo Mangkuto, selama ini keberadaan Ferizal Ridwan selaku Wakil Bupati Limapuluh Kota, telah banyak berbuat untuk masyarakat dan daerah, termasuk kegigihannya soal kemanusiaan dan kegiatan sosial lainnya. Bahkan, demi mengurus rakyat dan daerah, Buya Feri itu lupa dengan dirinya sendiri.

“Walau beliau Wakil Bupati, tetapi perjuangannya soal kemanusiaan seperti membantu orang dalam kesusahan, terlantar, miskin butuh bantuan serta orang-orang jompo dan orang dalam gangguan jiwa, serta para penyandang masalah sosial lainnya, sudah begitu banyak dibantu Buya Feri. Semua dana bantuan untuk kegiatan kemanusian itu dikeluarkan atau bersumber dari kocek pribadi Buya Feri. Inilah yang membuat saya kagum dan tersentuh ingin membantunya,” sebut Irmaizar Dt Rajo Mangkuto.

Sementara itu Ferizal Ridwan ketika dikonfirmasi terkait adanya bantuan pinjaman mobil Kijang Innova dari mantan Ketua Persatuan Walinagari Kabupaten Limapuluh Kota serta mantan Wali Nagari Sungai Kamuyang, Kecamatan Luhak, Irmaizar Dt. Rajo Mangkuto, tak membantah informasi tersebut.

 “Iya, Bapak Irmaizar Dt. Rajo Mangkuto mantan Ketua Persatuan Walinagari Kabupaten Limapuluh Kota yang meminjamkan saya mobil Kijang Innova ini. Saya tak bisa menolak diberikannya pinjaman mobil ini, karena beliau menyampaikan nawaitunya dengan ikhlas,” ujar Buya Feri.

Diakui Ferizal Ridwan, sebetulnya banyak teman-teman lain yang bermaksud yang sama untuk mengulurkan bantuannya disamping meminjamkan mobil hingga membantu dalam bentuk APK (Alat Peraga Kampanye).

Menurut Buya Feri, maju sebagai calon Bupati lewat dukungan masyarakat melalui jalur perseorangan atau independen, meski diakuinya tak punya modal Pilkada, namun inilah bukti dari kekuatan silaturahmi yang  mendorong dirinya berani maju sebagai calon Bupati.

“ Kita akan buktikan bahwa, uang bukanlah segala-galanya untuk merebut jabatan Bupati, karena jabatan kekuasaan itu terletak dan berdaulat di tangan rakyat. Saya yakin, dengan kekuatan silaturahmi impian menjadi Bupati, bakal dapat diwujud. Insya Allah, bersama rakyat, Ferizal Ridwan-Nurkhalis pasti bisa.  ” pungkas Ferizal Ridwan. (ds)