MAPALA POLTAPALA Masuk Pasar Bagikan Masker

oleh -96 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Tak hanya terkenal “Garang” dalam melakukan kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan dan menaklukan sejumlah Gunung di Tanah Air, MAPALA Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh (MAPALA POLTAPALA) juga aktif dalam melakukan berbagai kegiatan Sosial Kemasyarakatan, salah satunya dalam upaya memutus rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Limapuluh Kota.

Kegiatan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Kabupaten Limapuluh Kota dilakukan sejumlah anggota MAPALA POLTAPALA dengan membagikan ratusan Masker di Pasar Tradisional Sarilamak yang berada di Jalur Perlintasan Sumbar-Riau. Ratusan Masker yang dibuat sendiri itu dibagikan kepada Pedagang Kaki Lima serta warga disekitar kawasan Sarilamak.

Menurut Ketua Umum MAPALA POLTAPALA, Agung Valiant kegiatan yang dilakukan bersama anggota MAPALA itu memang sengaja difokuskan di pasar dan daerah sekitar pasar, sebab pasar merupakan salah satu tempat yang banyak didatangi orang dari berbagai tempat serta salah satu tempat yang cukup rawan penyebaran Virus yang telah banyak memakan korban di Indonesia itu.

“ Untuk tahap awal ini kita bagikan sekitar seratus masker yang kita buat sendiri. Kedepan kegiatan ini akan terus dilakukan, termasuk melakukan penyemprotan Disenfektan dan pembagian Handsanitizer. Kita juga berterima kasih kepada donatur yang ikut mendukung kegiatan bakti sosial ini.” Sebut Agung Valiant Sabtu sore 18 April 2020 didampingi Feri Zulmika Putra dan Ajri Mai Ihsan, Mahasiswa tingkat akhir sekaligus anggota Mapala POLTAPALA.  

Ia juga menambahkan, kegiatan bagi-bagi ratusan Masker juga merupakan rangkaian kegiatan Hut MAPALA POLTAPALA ke-13.

Sebelumnya, Pembina MAPALA POLTAPALA, Ir. Andi Eviza. MP menyampaikan bahwa Mahasiswa khususnya anggota MAPALA POLTAPALA harus peka terhadap persoalan sosial termasuk persoalan Virus Corona yang kian mengkhawatirkan tersebut.   

“ Saat ini kita harus berada di garda terdepan menjadi relawan dalam penanggulangan Covid-19. Bentuk kepedulian yang dilakukan dengan cara membagikan Masker adalah hal yang tepat untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.” ucapnya. (Esha).