Mapala Poltapala Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh Gelar Ekspedisi Pengembaraan Tahap III

oleh -539 views

Limapuluh Kota, Dekadepos com

Setelah suskes menyelenggarakan Ekspedisi Pengembaraan II yang menjelajah tiga gunung sekaligus di Pulau Jawa Tengah (Jateng), ketiga gunung tersebut, Gunung Sumbing, Sindoro dan Slamet pada 22 Januari 2020.

Tim Mapala Poltapala Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh di Tanjung Pati Kabupaten Limapuluh Kota Propinsi Sumatera Barat kembali melakukan Ekspedisi Pengembaraan tahap III yang akan menjelajah Taman Nasional Tambora 2021.

Empat orang Mahasiswa yang mengikuti pengembaraan III tahun 2021 yang dimulai 7 Agustus hingga 27 Agustus 2021 itu, Ripan Afrian (Mhs. Paramedik veteriner), Syaid Ibnu Sabil (Mhs. Teknologi Pangan), Anisa Rahma Cyndi (Mhs. Agribisnis), dan Novita Sika Handayani (Mhs. Teknologi Pangan).

Ekspedisi empat Mahasiswa tersebut dilepas secara resmi oleh Nofrianil, SP., M.Si, Pembimbing UKM Mapala, Jumat sore 6 Agustus 2021.

Ripan Afrian selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa memilih Taman Nasional Tambora dikarenakan masih memiliki kawasan pelastarian alam yang memiliki ekosistem asli dengan keunikan tersendiri dan juga mempunyai kawasan ekowisata yang berdampak keuntungan bagi masyarakat kawasan Taman Nasional Tambora.

“Ekspedisi riset yang berlangsung selama kurang lebih 20 hari ini mengusung tema “Eksplorasi Ekowisata dan Nilai Keberadaan Taman Nasional Tambora” yang bertujuan apabila telah selesai kegiatan maka di buka seminar secara umum agar masyarakat mengetahui bahwa Ekowisata juga dapat dijadikan sebagai kesadaran dalam karakteristik pengertian lingkungan hidup, dalam upaya konservasi memiliki potensi pariwisata alam yang harus diberdayakan agar memiliki nilai wisata yang tinggi bagi pengunjung atau wisatawan” Ucap Rifan

Sementara Ketua Umum Mapala Poltapala, M Agung Valiant dalam sambutannya mengucapkan bahwa kegiatan Ekspedisi Penggembara III ini merupakan bentuk aplikasi program kerja Mapala Poltapala, dan juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Ekspedisi yang selalu semangat untuk melaksanakan kegiatan dan terima kasih juga kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan acara maupun dari pihak sponsor dan instansi lainya. (Pnd).

No More Posts Available.

No more pages to load.