Masker Mulai Langka di Sijunjung, Sejumlah Toko dan Apotek Kehabisan Stok Hampir Sebulan

Sijunjung, dekadepos.com

Pasca maraknya isu wabah virus corona semenjak beberapa waktu terakhir mengakibatkan terjadinya kelangkaan masker di sejumlah toko dan apotek yang biasanya menjual masker di Muaro Sijunjung. Selain sulit untuk didapat, harga masker pun melonjak drastis dari harga normal di hari biasanya.

Dari pantauan dilapangan pada Selasa (3/3) tak satupun apotek dan kedai di pusat pemerintahan Kabupaten Sijunjung, Muaro yang memiliki stok penjualan masker. Namun, hanya ada stok masker yang biasanya digunakan untuk berkendara motor.

Selain itu para pedagang toko dan apotek mengaku bahwa kelangkaan masker sudah berlangsung semenjak lebih kurang satu bulan terakhir. Sudah lama tidak ada stok masker, sampai saat ini kami juga belum mendapatkan stok baik dari sales dan sejenisnya. Harga pun saat ini sudah jauh lebih mahal, jika sebelumnya hanya sekitar Rp35.000 hingga Rp40.000, namun saat ini sudah mencapai Rp.350.000 perkotaknya.

Selain harga per kotak, harga eceran untuk satu lembar masker yang biasanya hanya Rp1.000 hingga Rp1.500, namun kini mencapai Rp5.000 per lembarnya. Jauh naik harganya. Dan itupun sulit untuk didapatkan. Saat ini yang ada hanya masker untuk berkendara motor, cuma itu yang tersedia.(Heru)