Masuk Dalam DPT Pemilu 2019, Ratusan Warga Payakumbuh Belum Miliki E-KTP

oleh -182 views
Ilustrasi perekaman e-KTP (BolmongNews).

Payakumbuh, Dekadepos.com

Meski telah melakukan Perekaman untuk pencetakan E-KTP/KTP-El, namun ratusan Warga Kota Payakumbuh belum datang ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh untuk mengambil KTP-EL tersebut. Sehingga jumlah orang yang mencapai 700 tersebut masuk dalam Print Ready Record (PRR), meski belum memiliki KTP-EL mereka telah masuk kedalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019 ini.

Hal itu diungkapkan Kadisdukcapil Kota Payakumbuh, Yunida Fatwa melalui Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Payakumbuh, Ali Imran baru-baru ini.

“Iya, ratusan warga Payakumbuh tersebut telah melakukan perekaman E-KTP dan mereka juga telah masuk dalam DPT Pemilu tahun 2019 di Payakumbuh, namun mereka belum datang kembali untuk  mengambil fisik KTP-EL tersebut, sehingga belum kita lakukan pencetakan. Sampai saat ini statusnya masih PRR.” Ujar Imran yang pernah bertugas di Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh itu baru-baru ini.

Ia juga menambahkan, untuk pencetakan KTP-el dilakukan setelah warga yang sudah melakukan perekaman datang tersebut datang ke kantor Disdukcapil. Menurutnya belum datangnya warga untuk mengambil E-KTP/KTP-El itu mungkin karena berbagai hal, mungkin karena kesibukan mereka.

“ Kita juga sudah menyurati pihak kelurahan terhadap kondisi tersebut.” Tutup Imran. (Edw)