Masuk Kelas, KEMENAG 50 Kota Dorong Percepatan Vaksinasi Pelajar

oleh -833 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Upaya mempercepat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi peserta didik, khususnya di bawah Kantor Kementerian (KEMENAG) Kabupaten Limapuluh Kota terus dilakukan oleh Kepala Kantor KEMENANG setempat. Bahkan dengan lansung masuk kelas untuk menyampaikan ajakan untuk tidak ragu ataupum takut untuk di vaksin.

Hal tersebut dilakukan Kepala Kantor KEMENANG Kabupaten Limapuluh Kota, Naharudin, Rabu pagi  22 September 2021 di MTsN 6 Piladang. Disekolah kebanggaan warga Piladang itu, Naharuddin yang didampingi Kepala
MTsN 6 Piladang, Nur Ali. Kepada puluhan pelajar yang didatangi langsung di kelas saat berlangsungnya PBM Tatap Muka Terbatas, ia mengajak pelajar yang sudah cukup umur untuk tidak ragu atau takut di vaksin, sebab sejauh ini tidak ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang berdampak buruk bagi mereka yang telah di vaksin.

” Jangan ragu ataupun takut untuk di vaksin. Bapak saja sudah di Vaksin, dan Alhamdulillah tidak terjadi apapun. Jadi mari kita dukung dan sukseskan program vaksinasi ini agar tercipta kekebalan bersama.” Sebutnya.

Selain mengajak pelajar untuk Vaksinasi, Naharudin yang masuk ke dua ruangan kelas itu juga sempat menanyai sejumlah pelajar yang telah mengembalikan surat izin/persetujuan dari orang tua/wali murid untuk pelaksanaan Vaksinasi. Selain itu, ia juga melakukan pemantauan terhadap Protokol Kesehatan disekolah serta penyediaan sarana pencuci tangan dan lainnya.

” Alhamdulillah semua sekolah dibawah KEMENAG telah menjalankan PROKES dengan baik. Untuk capaian Vaksinasi guru maupun peserta didik kita hingga saat ini cukup tinggi. Dan mereka yang belum, jangan sampai termakan/percaya berita bohong (Hoax) terkait Vaksinasi pelajar.” Tutupnya.

Sementara Nur Ali menyebutkan bahwa pihaknya siap mendukung pelaksanaan Vaksinasi bagi peserta didik. Hingga saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi agar seluruh orang tua pelajar setuju anaknya di vaksin.

” Kita siap untuk melaksanakan Vaksinasi, sampai saat ini kita masih menunggu seluruh pelajar mengembalikan surat izin/persetujuan dari orang tua agar anaknya di vaksin. Untuk pelaksanaan Vaksinasi kita masih menunggu dari Tim Vaksinasi.” Ucap Nur Ali.

Kabid Pendidikan Madrasah KANWIL KEMENAG Provinsi Sumbar, Drs. H.Samsyul Arifin, M.Pd mengatakan bahwa secara umum sekolah-sekolah yang berada di bawah KEMENAG di Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat telah patuh dalam pelaksanaan PROKES, termasuk dalam Vaksinasi bagi guru maupun peserta didik.

” Sudah baik, sekolah-sekolah dibawah KEMENAG sudah patuh dan taat dalam penerapan PROKES, termasuk capain Vaksinasi guru dan peserta didik yang cukup tinggi.” Ucapnya usai memimpin Tim Penilai Kinerja Kepala Madrasah PKKM Kanwil KEMENAG yang di gelar di MTsN 6 Lima Puluh Kota. (Edw).

No More Posts Available.

No more pages to load.