Masuk Pasar, Wabup Zuldafri Darma Beri Edukasi dan Bagikan Masker

oleh -41 views

Batusangkar, dekadepos.com 

Pasar Batusangkar, Kamis (11/6/20) ditinjau Wabup Zuldafri Darma bersama Forkompimda, Sekda Irwandi Dt Maruhun Sati, dan Kepala OPD terkait. Peninjauan itu bertujuan memantau aktivitas pedagang pasar dan pengunjung dalam penerapan Covid 19  dalam era New Normal (Tatanan baru) sesuai protokol kesehatan.

Peninjauan ini kita lakukan, sebut Zuldafri, untuk memotivasi masyarakat agar lebih patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran wabah corona virus.

“Bagi pedagang, pengunjung, dan masyarakat yang masih melanggar diberi edukasi tentang protokol kesehatan,”ucap Wabup.

Zuldafri mengingatkan pengunjung dan pedagang pasar Batusangkar dan masyarakat sebelum ke pasar agar memeriksa kelengkapan masker, hand sanitizer, dan menerapkan phisycal distancing, dan mencuci tangan pakai sabun. 

Wabup Zuldafri juga mengingatkan, fasilitas mencuci tangan sudah tersedia sekitar pasar lengkap dengan sabun cair dengan tujuan mempermudah pedagang, pengunjung pasar dan masyarakat untuk mencuci tangan.

Selanjutnya, wabup juga membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker dengan cara memasangkannya kepada pedagang dan masyarakat.(hatiar)