Masyarakat dan Pasukan Emak-emak se Kecamatan Payakumbuh Bertekad Menangkan MR-AY

oleh -250 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Target untuk memenangkan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota, Muhammad Rahmat-Asyirwan Yunus (MR-AY) terus bermunculan.

Buktinya, ketika pasangan calon Bupati-Wakil Bupati nomor urut 1 ini berkampanye dan bersosialisasi ke tengah masyarakat di kawasan Kecamatan Payakumbuh, dukungan dari kalangan masyarakat se Kecamatan Payakumbuh baik kalangan ulama, cadiak pandai, tokoh masyarakat, ninik mamak, terutama dari kalangan perempuan atau emak-emak serta kaum milenial, menyatakan tekad siap memenangkan MR-AY.

“ Warga masyarakat  se Kecamatan Payakumbuh, sudah sepakat akan memberikan amanah kepada paslon Bupati-Wakil Bupati yang cerdas, kuat ilmu agamanya, punya komitmen untuk membangun daerah dan bertekad memajukan ekonomi masyarakat. Kriteria yang dihendaki masyarakat  itu, hanya ada pada pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota, Muhammad Rahmat-Asyirwan Yunus,” ujar Fatimah Fathia.

Menurut tokoh wanita Balai Rupi ini, sembilan program unggulan yang telah ditetapkan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota, Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus dalam Visi-Misi-nya, diyakini akan membawa perobahan bagi masyarakat dan daerah Kabupaten Limapuluh Kota.

Tegasnya, ulas, Fatimah Fathia, hanya pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus lah yang memiliki program yang sangat jelas dan terukur.

“Jika masyarakat Limapuluh Kota ingin bakit, Ayo pilih pasangan calon Bupati-Wakil Bupati nomor urut 1. Saatnya lalukan Gerakan Perobahan,” himbau Fatimah Fathia.

Lebih jauh diungkapkan Fatimah Fathia, adapun sembilan program unggulan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus adalah menggratis biaya sekolah TK sampai SLTA, meningkatkan sarana dan kualitas pendidikan, revitalisasi tenaga honorer serta memberikan insentif beasiswa untuk kuliah Perguruan Tinggi. Kemudian memberikan insentif bulanan untuk guru mengaji, Imam dan Garin Masjid dan Mushalla, dan mendirikan rumah tahfiz (Penghafal Al Qur’an) di setiap Nagari.

Kemudian memberikan insentif bulanan untuk Ninik Mamak (Datuak) Alim Ulama (Buya) dan revatilisasi Nagari Adat, memberikan insentif untuk Walinagari dan Jorong dan meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan (Dokter, Bidan, Puskemas dan Rumah Sakit.

Disamping itu akan menyiapkan bantuan modal usaha dan tani tanpa bunga (ekonomi syariah) dan membenahi kawasan IKK Sarilamak sebagai Ibukota Kabupaten serta meningkatkan pembangunan infrastruktur yang merata termasuk di daerah-daerah yang masih tertinggal termasuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pembukaan lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan daerah dengan membenahi sektor pertanian dan pariwisata (wisata halal).

Menurut Fatimah Fathia, untuk mewujudkan Kabupaten Limapuluh Kota yang maju dan berkepribadian berlandaskan Adat Basandi Syara’ dan Syara’ Basandi Kitabullah (ABS-SKB), kuncinya adalah masyarakat Limapuluh Kota harus sepakat memberikan dukungan untuk MR-AY paslon nomor urut 1. (ds)