Mau Bantu Gino, Ini Nomor Rekeningya

oleh -357 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Pasca diberitakan beberapa waktu lalu, Gino bayi berusia dua bulan yang menderita Hydrocepalus terus mendapatkan perhatian dan bantuan dari orang-orang yang peduli terhadap persoalan kemanusiaan. Tidak saja di Sumatera Barat, beberapa perantau yang berada di Luar Sumbar seperti Medan juga ikut prihatin dan memberikan bantuan biaya bagi Gini agar bisa menjalani operasi.

Sebelumnya diberitakan, Gino bayi Asal  Batu Balang Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota yang merupakan anak dari pasangan  Anggi dan Riski mengalami pembesara kepala sejak ia berusia lima belas hari. Melihat kondisi buah hatinya mengalami penderitaan seperti itu, Riski yang berprofesi sebagai pembuat batu bata tidak berdiam diri, bersama istri tercinta dan pihak keluarga ia terus berupaya agar Gino bisa sembuh dan hidup seperti anak-anak lainnya. Pengobatan demi pengobatan terus dilakukan, bahkan Gino juga sempat dibawa ke RS Stroke di Kota Wisata Bukitinggi, dari keterangan dokter, Gino harus segera dioperasi agar kepalanya tidak terus membesar.

Mendengar keterangan dokter, orang tua Gino bukan tidak ingin agar anaknya dioperasi, meski Gino masih berusia sangat kecil. Namun kecemasan kedua orang tua Gino adalah terkait biaya selama mereka mendampingi Gino saat berada di rumah sakit, sebab mereka tidak punya banyak uang. Sementara terkait biaya operasi, orang tua Gino mempunyai BPJS yang sangat mereka harapkan menolong buah hatinya itu.

Baca : https://www.dekadepos.com/2019/01/10/bantuan-mulai-mengalir-buat-anak-penderita-hidrosefalus/

“ Iya, untuk biaya Operasi memang Gino telah memiliki BPJS, namun yang dikeluhkan orang tua gino saat ini adalah biaya pendampingan atau biaya selama mendampingi anaknya dirumah sakit. Dan Alhamdulillah kami bersama kawan-kawan relawan telah menggalang dana, bahkan ada juga perantau di Medan yang ikut memberikan bantuan.” Sebut Muhandi Andi Torang penggiat Sosial dan Keagamaan di Payakumbuh didampingi Hamdani, Minggu sore 13 Januari 2019.

Sebelumnya di Group WA Relawan Kemanusian juga telah tersebar penggalangan dana Tali Kasih Warga Nagari Batu Balang untuk Gino, penderita Hidrosefalus dengan rincian :

Hamba Allah : Rp. 200.000,-

David Buana Putra (Tanah Datar) : Rp. 150.000,-

Siska (Jakarta) : Rp. 750.000,-

Hamba Allah (Pekan Baru) : Rp. 500.000,-

Kikin Sueztik : Rp. 100.000,-

Rest Runners (Tanah Abang Blok A-1 Jakarta) : Rp. 1.000.000,-

Hamba Allah (Cikarang, Jawa Barat) : Rp. 100.000,-

Ujang Boy (Jakarta) : Rp. 500.000,-

Afrianto Pengacara (Jakarta) : Rp. 1.000.000,-

Nia Rachmawati : Rp. 500.000,-

Hamba Allah (Jrg. Tiga Alur) : Rp. 50.000,-

Andi juga menambahkan, bagi yang peduli untuk meringankan beban orang tua Gino bisa menyalurkan bantuan ke nomor Reknening yang telah dibuat. Yakni bisa mengirimkan ke Nomor Rekening Meri Susanti di Bank BRI an. Meri Susanti 1686 01 001 252 53 6 atau bisa juga menghubungi di nomor Telpon : 085360073421. (Edw)